Seberapa Mirip Aplikasi Baru Meta, Threads vs Twitter? Kloning atau Pesaing

Seberapa Mirip Aplikasi Baru Meta, Threads vs Twitter? Kloning atau Pesaing

ilustrasi-foto ist-

Seberapa Mirip Aplikasi Baru Meta, Threads vs Twitter? 

OKES.NEWS- Threads telah menarik puluhan juta pengguna sejak diluncurkan sebagai saingan terbaru untuk platform media sosial Elon Musk yakni Twitter.

Sehingga menimbulkan kontra hingga berujung tuntutan hak intelektual. Twitter  menganggap Meta memperkerjakan mantan karyawan Twitter dan mengambil hak kekayaan intelektual.

Banyak Pengguna Dalam Waktu Sepekan?

Orang-orang mulai menjelajahi Threads, sudah melakukan pengamatan sendiri.

“ Orang-orang menyebutnya klon Twitter tapi saya pikir ada beberapa perbedaan produk utama, ” kata Alexandra Popken, mantan kepala operasi kepercayaan dan keselamatan Twitter.

Satu perbedaan, menurutnya, kemungkinan adalah orang-orang yang menggunakannya. Di Threads

“Anda pada dasarnya mengambil audiens Anda dari Instagram dan menempatkan ini ke dalam aplikasi berbasis teks baru, sedangkan Twitter adalah semacam audiensi khusus untuk politisi, selebritas, dan pecandu berita,” katanya diklansir dari The Detroit News. 

 

Threads Bukan Pengganti Twitter (Kloning)

CEO Instagram, Adam Mosseri, mengatakan Threads tidak bertujuan untuk menggantikan Twitter.

“ Tujuannya adalah untuk membuat lapangan publik untuk komunitas di Instagram yang tidak pernah benar-benar merangkul Twitter dan untuk komunitas di Twitter ( dan platform lain ) yang tertarik pada tempat topik keamrahan di percakapan, tetapi tidak semua  seperti Twitter, ” katanya.

Threads Dituduh Copycat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: