Saf Rapat, Begini Suasana Sholat Jumat di Masjid Al Sajdah Baturaja, 14 Juli 2023

Saf Rapat, Begini Suasana Sholat Jumat di Masjid Al Sajdah Baturaja, 14 Juli 2023

Suasana Sholat Jumat 14 Juli 2023 di Masjid Al Sajdah, Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu sholat Jumat berjalan tertib dan baik. -Foto: Eris Okes-

Saf Rapat, Begini Suasana Sholat Jumat di Masjid Al Sajdah Baturaja, 14 Juli 2023

BATURAJA - OKES.NEWS, Panitia Masjid Al Sajdah, Baturaja,  14 Juli 2023. Mengizinkan para jamaah sholat jumat untuk merapatkan Saf. 


Rapatkan Saf: Suasana Sholat Jumat 14 Juli 2023 Masjid Al Sadjah, Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu sholat Jumat berjalan tertib dan baik. -Foto: Eris Okes-

Suasana Sholat Jumat 14 Juli 2023 di Masjid Al Sajdah, Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu, sholat Jumat berjalan tertib dan baik. 

Para Jemaah terbagi menjadi 2 bagian. Ada Jemaah yang sholat dibagian lantai dasar dan sebagian lagi mengisi bagian lantai 2  di Masjid. 


Ramai: Jemaah Sholat Jumat Masjid Masjid Al Sajdah, Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu sholat Jumat berjalan tertib dan baik. -Foto: Eris Okes-

Saf Sholat pada hari tersebut tampak rapat  tak berjarak lagi. Isi Khotbah Jumat ,  14 Juli 2023 mengangkat makna dari Ayat Al-Qur'an dari Surat Al-'Asr. 

"Allah menyerukan umat muslim untuk dapat melakukan amal sholih sebanyak-banyaknya dan saling menasihati pada kebaikan agar tidak termasuk ke dalam orang-orang merugi," isi kutipan  sebagian yang dibacakan oleh khutbah ust Maulana.

Urutan Sholat Jumat tersebut diisi dengan adzan pertama untuk memanggil jamaah, adzan kedua tanda khotbah akan segera dimulai, khotbah pertama, khotbah kedua, doa, setelah itu para jemaah melaksanakan sholat jumat 2 rakaat.

Selesai melaksanakan sholat Jumat para Jemaah dipersilahkan untuk mengambil bungkusan snack yang berbentu Nasi Kotak dan Minuman kemasan yang sudah disediakan oleh panitia sholat Jumat di Masjid Masjid Al Sajdah Baturaja. 

Untuk diketahui, Panitia Masjid Al Sadjah yang terletak di jalan lintas sumatera, dr M Hatta kecamatan Baturaja Timur, sumsel setiap hari Jumat menyediakan snack yang dibagikan kepada Jemaah sholat usai melaksanakan ibadah di Lokasi Masjid tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: