Ini Peluang Mahasiswa di Palembang untuk Berkarier di Kementrian BUMN

Ini Peluang Mahasiswa di Palembang untuk Berkarier di Kementrian BUMN

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN, dalam acara "BUMN Goes To Campus" yang diselenggarakan pada hari Kamis (13/7) di Politeknik Sriwijaya Palembang.--

OKES.NEWS- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, telah melakukan berbagai transformasi di perusahaan-perusahaan BUMN.

Salah satu transformasi yang dilakukan adalah memberikan peluang luas bagi generasi muda untuk berkarier di BUMN. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta).

Hal ini diungkapkan oleh Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN, dalam acara "BUMN Goes To Campus" yang diselenggarakan pada hari Kamis 13 Juli di Politeknik Sriwijaya Palembang.

Dengan semakin banyaknya generasi muda, budaya di BUMN juga akan berubah. 

"Pak Erick memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menduduki posisi-strategis di BUMN karena 30-40 persen ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh BUMN," ungkap Arya.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan salah satu kesempatan bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN.

 "Kunci keberhasilan terletak pada pengembangan soft skill, disiplin dalam manajemen waktu, memperluas jaringan, dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak," tambah Arya.

BACA JUGA:Catut Perusahaan BUMN di OKU Janjikan Pekerjaan, Korban Merugi Lapor Polisi

Acara "BUMN Goes to Campus" juga melibatkan sesi talkshow dengan narasumber berpengalaman dari BUMN untuk memberikan wawasan karir kepada mahasiswa. 

Narasumber yang hadir antara lain Eka Zedrosky - AVP Banking Retail Head Bank Mandiri Region II Sumatera, Kamariah Latief - Koordinator Bidang 3 Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Meidita Farazha Danty - mahasiswi dari Nanjing University, dan Alvin Evander - VP Business Development MDI Venture.

"Eka Zedrosky menegaskan, "Generasi muda harus memiliki keberanian dalam mengambil risiko, belajar dari kegagalan, dan terus meningkatkan diri."

BACA JUGA:PT Semen Baturaja Usung Spirit of Energy

Pendapat ini juga didukung oleh Kamariah Latief, Koordinator Bidang 3 FHCI, saat memberikan tips sukses dalam tes BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: