Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Herman Deru Buka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri ini Tujuannya

Herman Deru Buka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri ini Tujuannya

LAUNCHING: Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri. Sekaligus melaunching Bank Mini serta peresmian ruang kelas baru dan ruang di SMKN 1 Belitang III. (foto: Humas Pemkab OKUT--

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa'

 

OKU TIMUR- OKES.NEWS, Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri. Sekaligus melaunching Bank Mini serta peresmian ruang kelas baru dan ruang praktek siswa bantuan komite sekolah di SMKN 1 Belitang III.

 

Pada acara tersebut, H Herman Deru mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki kualitas pendidikan sangat baik. Menurutnya hal tersebut karena fasilitas yang mendukung dan tenaga pendidik yang berkualitas.

 

"Hari ini (Sabtu, 15 Juli) kita buka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri bagi siswa-siswi SMK. Hal ini berdampak kepada peningkatan kemampuan, keterampilan dan mental berwirausaha pada pelajar SMK. Kita tentu mengetahui bahwa pada 2045 kita diprediksi akan menghadapi bonus demografi. Sehingga ini harus kita persiapkan sejak dini,” kata H Herman Deru.

BACA JUGA:Jika ke Belitang Ayo Mampir ke Desa Darma Buana Dulu, Inilah Bali-nya Sumsel

 

Deru juga mengapresiasi atas dilaunchingnya Bank Mini Cendekia binaan Bank Sumsel Babel. Menurutnya hal itu menunjukkan sinergi yang baik antara pihak sekolah dengan dunia perbankan. “Kami meminta agar program ini dapat dimanfaatkan dengan baik,”imbuhnya.

 

Sementara, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang telah hadir pada acara tersebut. Selalu mendukung serta memberikan bantuan dalam proses pembangunan di Kabupaten OKU Timur. Termasuk dalam pendidikan, infrastruktur, IPM, kesehatan, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

 

"Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Gubernur Sumsel untuk pembangunan di Kabupaten OKU Timur. Tentu keberhasilan pembangunan di Bumi Sebiduk Sehaluan ini tidak terlepas dari peran serta Bapak H Herman Deru. Oleh karena itu sejalan dengan visi misi OKU Timur Lebih Mulia, kami juga mendukung Bapak Gubernur mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua,”ujar Lanosin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: