Lionel Messi Resmi Bergabung Inter Miami

Lionel Messi Resmi Bergabung Inter Miami

Lionel Messi-foto ist-

Lionel Messi Resmi Bergabung Inter Miami

MIAMI-OKES.NEWS,  Mega bintang Argentina, Lionel Messi telah resmi bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami, Minggu (16/7). 

Mantan pemain PSG tersebut menandatangani kotrak bersama Inter Miami hingga musim 2025. Di Inter Miami, Lionel Messi akan menggunakan jersey nomor 10.

Setelah resmi bergabung, Lionel Messi rencananya akan diperkenalkan di hadapan 18.000 penggemar dalam sebuah penyambutan khusus yang diberi nama The Unveil, di markas Inter Miami.

Yakni di Stadion DRV PNK, Fort Lauderdale, Florida, Senin (17/7) sekitar pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya, pada Selasa, kapten La Albiceleste itu akan mengikuti sesi latihan pertamanya. 

BACA JUGA:KEREN!! Banyak Diperkuat Pemain 7 Tahun, SSB PSS Sukses Juara 3 Event Ini

Setelah itu, Messi direncanakan debut pada hari Jumat ketika Inter Miami menjamu Cruz Azul di Piala Liga, kompetisi yang mempertemukan tim MLS dan liga Meksiko.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat," kata Lionel Messi dalam sebuah pernyataan setelah menandatangani kontrak dikutip dari NDTV.

Pemenang Piala Dunia 2022 itu adalah penandatangan bersejarah dan terbesar yang pernah dilakukan klub MLS setelah Pele. Legenda sepak bola Brasil itu datang ke New York Cosmos pada 1974 sekaligus menjadi duta untuk mempopulerkan sepak bola di Amerika Serikat.

Makanya, kedatangan pemenang tujuh Ballon d'Or tujuh itu diharapkan bisa memberikan efek luar biasa.

Terutama bagi Inter Miami, MLS, dan sepak bola Amerika Utara secara keseluruhan. Bukan hanya dari segi prestasi dan permainan, tapi juga bisnis.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini,” tegas mantan bintang Barcelona dan Paris saint Germain (PSG) tersebut.

Inter Miami saat ini masih menjadi juru kunci Wilayah Timur. Dari 22 pertandingan yang sudah mereka mainkan, Inter Miami hanya meraih empat kemenangan. Selebihnya, mereka menelan 13 kekalahan dan imbang tiga kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: