OKU Timur Juara Stand Terbaik Kategori Atraktif Pada Event Bergengsi Ini

OKU Timur Juara Stand Terbaik Kategori Atraktif Pada Event Bergengsi Ini

BUpati OKU Timur, H Lanosin saat mengunjungi stand OKU Timur-Ist-

TANGERANG, OKES. NEWS - Stand Kabupaten OKU Timur sukses menjadi juara kategori atraktif. 

Pada event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Pemerintah OKU Timur sendiri terus gencar lakukan promosi dan sosialisasi. Tentang potensi-potensi yang ada di OKU Timur hingga mendunia.

Salahsatunya dengan mengikuti kegiatan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023. Kegiatan tersebut digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

BACA JUGA:Barang-Barang Ini Bikin OKU Timur Dikenal Dunia

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin, Kamis (20/7/2023) lalu. 

Pada event tersebut, Kabupaten OKU Timur memamerkan beras organik, serta produk UMKM seperti kain angkinan dan produk unggulan lainnya..

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur, Amin Zen mengatakan, AOE 2023 merupakan kegiatan tahunan Apkasi yang menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi-potensi Kabupaten OKU Tumur secara lebih luas bahkan mendunia.

“OKU Timur memiliki banyak potensi unggulan. AOE 2023 ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan Kabupaten OKUTimur lebih luas,” kata Amin Zen.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP 2023 Lengkap Dengan Jam Tayang

Bupati OKU Timur, H Lanosin mengatakan event AOE 2023 sangat penting. Selain untuk meningkatkan jejaring pasar global, melalui kegiatan tersebut, pihaknya bisa menampilkan ciri khas dan potensi-potensi yang ada di OKU Timur.

“Sehingga bisa menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Harapan kami, semua produk-produk lokal OKU Timur dapat memasuki dan bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ujar Lanosin.

Diketahui, event Apkasi Otonomi Expo 2023 berlangsung dari tanggal 20-22 Juli 2023. Diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, kementerian.

Kemudian ada juga dari BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional dan multinasional. Serta dikunjungi oleh para buyer dan investor dari dalam dan luar negeri serta masyarakat umum lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: