Ini Nama-Nama 13 Kades OKU Timur yang Dilantik

Ini Nama-Nama 13 Kades OKU Timur yang Dilantik

suasana pelantikan 13 Kades di OKU Timur-Humas Pemkab OKU Timur-

MARTAPURA, OKES.NEWS- Sebanyak 13 kepala desa (Kades) yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin di Kantor Camat Buay Madang Timur, Senin (31/7).

Nama-nama 13 Kades periode 2023-2029 yang dilantik adalah Imam Nawawi (Desa Kumpul Rejo), Nengah Mulyadi (Desa Metro Rejo), Madulah (Desa Kedu).

Kemudian Sarno SPdi (Desa Kotabaru Selatan), Sapuan (Desa Trantang Sakti), Kusyati (Desa Rasuan Barat), Ibnu Hajar (Desa Tegal Sari).

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Serius Atasi Inflasi dengan Salurkan Bantuan Sembako

Selanjutnya, Barnu (Desa Margo Mulyo), Indra Gunawan (Desa Suka Jaya), Eko Wibowo (Desa Menanga Tengah).

Selanjutnya, Purwito (Desa Tumijaya), Anggi Rahayu AmKep (Desa Giri Mulyo), dan Sutaryo (Desa Marga Cinta).

Dari 13 Kades yang dilantik tersebut berasal dari 9 kecamatan. Yakni Kecamatan Buay Madang Timur, Kecamatan Madang Suku 1.

Kemudian, Kecamatan Martapura, Kecamatan Belitang II, Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Belitang Jaya. Kecamatan BP Paling dan Kecamatan Belitang Madang Raya.

BACA JUGA:KEREN!! Kampung Patin di OKU Timur Sampel Perikanan Air Tawar Kelas Dunia hingga Disorot Kantor Berita Amerika

Selain pelantikan Kades terpilih dari hasil Pilkades serentak Tahun 2023, pada acara yang sama dilangsungkan juga pelantikan 13 Ketua TP PKK Desa.

Mereka yang akan mendampingi para kepala desa terpilih dalam mengemban amanah sebagai pemimpin desa di 6 tahun ke depan.

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin mengatakan para Kades harus segera beradaptasi. Selain itu, Kades juga diminta untuk merangkul semua masyarakat desa. Tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak di tengah masyarakat.

“Semua harus dirangkul menjadi satu dengan tujuan yang sama untuk kemajuan desa. Janji-janji dapat dipegang teguh dan amanah sampai akhir jabatan,” ujar Lanosin.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Bupati Enos Atas Banjir di Kampung Sawah

Lanosin meminta agar para Kades untuk mengutamakan kesejahteraan masyarakat, pelayanan kepada masyarakat dan bekerja sepenuh hati untuk masyarakat.

"Tidak mudah melaksanakan pesta demokrasi, dibutuhkan strategi, agar bisa melahirkan pemimpin yang terbaik. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh forkopimda, asisten, kepala opd, camat, dan panitia sehingga pilkades yang lalu dapat berjalan dengan baik,” tambah Enos –sapaan Lanosin.

Pada pelantikan Kades tersebut, hadir juga Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha SH dan Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes serta Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah SPd.

Kemudian hadir juga Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU Timur diwakili Kabag Ops, Kejaksaan Negeri OKU Timur, Pengadilan Agama Martapura.

BACA JUGA:OKU Timur Juara Stand Terbaik Kategori Atraktif Pada Event Bergengsi Ini

Kemudian, Anggota DPRD OKU Timur, Herman Rolif SE, Ketua ICSB OKU Timur Hj Meilinda SSos MM, staf ahli, staf khusus serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: