Bangun Jembatan dengan Swadaya Masyarakat OKU Timur

Bangun Jembatan dengan Swadaya Masyarakat OKU Timur

RESMIKAN: Bupati OKU Timur, H Lanosin meresmikan jembatan Desa Kurungan Nyawa II. (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

Bagun Jembatan dengan Swadaya Masyarakat

OKU TIMUR- OKES.NEWS, Kekompakan masyarakat Desa Kurungan Nyawa II, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur cukup membanggakan. 

Mereka berinisiatif membangun jembatan secara swadaya masyarakat. Tanpa meminta bantuan dana dari pemerintah daerah.

"Masyarakat Desa Kurungan Nyawa II ini sepertinya tahu apa yang saya inginkan. Sama-sama kita ketahui bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur ini menjadi salah satu keinginan yang pertama.

BACA JUGA:6 Daerah di Sumsel Sukses Raih WTP, Bagaimana dengan Kabupaten OKU, Begini Statusnya

Tanpa menggunakan anggaran Pemda, jembatan ini sudah telah dibangun hasil dari masyarakatnya,” kata Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin saat meresmikan jembatan Desa Kurungan Nyawa II, di Balai Parahita Desa Kurungan Nyawa II, Senin (31/7).

Lanosin menjelaskan, dirinya bukan tidak bisa mencarikan anggaran dana untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur termasuk jembatan di Desa Kurungan Nyawa II.

BACA JUGA:Pengumuman Daftar Nama Lolos Calon Anggota Bawaslu OKU Selatan, Tes Kesehatan & Wawancara

Namun atas inisiasi Kepala Desa Kurungan Nyawa II ini, tanpa meminta masyarakatnya sudah membangun jembatan sendiri.

"Ini semua berkat didikan Wahadi selaku Kades, jika semua masyarakat seperti ini, bisa-bisa Pak Bupati tidak ada kerjaan lain,” ucap Lanosin yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Lanosin meminta masyarakat Desa Kurungan Nyawa II untuk tetap menjaga kekompakan dan mengutamakan gotong royong. Pada kesempatan tersebut, Lanosin juga turut menyumbangkan uang tunai untuk pembangunan jembatan.

Sementara itu, Kepala Desa Kurungan Nyawa II, Wahadi memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Desa Kurungan Nyawa II selama kepemimpinannya.

BACA JUGA:Daftar Nama Pengumuman Calon Anggota Bawaslu OKU Timur, Tes Kesehatan & Wawancara

Adapun prestasi yang diraih diantaranya Juara 1 Kampung KB Tingkat Provinsi Sumsel, Juara 1 Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Sumel dan Juara 1 Lomba Desa se-Kabupaten OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: