Pertamina, Pemda dan Kepolisian Jaga Distribusi LPG Subsididi 3 KG Aman, Bagaimana Sumsel?

Pertamina, Pemda dan Kepolisian Jaga Distribusi LPG Subsididi 3 KG Aman, Bagaimana Sumsel?

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina (Persero), baru-baru ini melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di wilayah Palembang, Sumatera Selatan--

Pertamina, Pemda dan Kepolisian Jaga Distribusi LPG Subsididi 3 KG Aman

OKES.NEWS- PT Pertamina (Persero) telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan aparat kepolisian untuk memastikan pasokan LPG Subsidi 3 Kg aman dan tepat sasaran.

Mereka telah melakukan langkah-langkah seperti Sidak (Inspeksi Mendadak) dan Operasi Pasar guna memantau distribusi LPG Subsidi 3 Kg di berbagai wilayah di Indonesia. 

Sidak dan Pemantauan ini dilakukan hingga tingkat pangkalan di seluruh wilayah, termasuk Sumatra Bagian Utara, Sumatra Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah, Jawa Timur dan Bali, Kalimantan, serta Sulawesi.

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) sebagai Subholding Commercial & Trading telah berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, DPRD, dan Kepolisian Daerah dalam melaksanakan Sidak dan Pemantauan di lapangan. 

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina, menjelaskan bahwa Pertamina secara proaktif memantau dan mengambil langkah-langkah positif seperti Sidak dan Operasi Pasar bila diperlukan. 

Tujuannya adalah untuk memastikan pasokan LPG 3 Kg aman dan dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

 Pemantauan distribusi LPG Subsidi juga dilakukan di daerah-daerah melalui Pertamina Integrated Enterprise and Data Command Centre (PIEDCC), dan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, juga melakukan kunjungan langsung ke beberapa daerah.

Fadjar menyebutkan bahwa hasil dari sidak dan operasi pasar telah menunjukkan dampak positif. 

BACA JUGA:Pertamina Sesuaikan Harga LPG, Berikut Harga Terbaru dan Pertimbangan yang Dilakukan

Pasokan LPG 3 Kg di beberapa daerah berada dalam kondisi aman dan terkendali tanpa adanya kekurangan pasokan dan antrean. 

Pertamina terus melakukan pemantauan lapangan secara serentak di seluruh wilayah kerja dan mengadakan operasi pasar di daerah yang memerlukan. 

Pertamina juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar LPG bersubsidi hanya digunakan oleh mereka yang memenuhi syarat, yakni kelompok kurang mampu dan usaha kecil serta mikro.

 Bagi masyarakat yang mampu, disarankan untuk beralih ke LPG Non Subsidi agar yang membutuhkan tetap bisa mendapatkan haknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: