OKU TIMUR Raih Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

OKU TIMUR Raih Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

PRESTASI: Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin mendapat tanda penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Teten Masduki di Ballroom Hotel Grand Mecure Solo Grogol, Sabtu (12/8). (Humas Pemkab OKUT)--

Raih Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

SOLO- Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin mendapat tanda penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Drs. Teten Masduki di Ballroom Hotel Grand Mecure Solo Grogol, Sabtu (12/8).

Perolehan penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Nomor 119 Tahun 2023.

BACA JUGA:Main Saldo Dana Surprize, Bisa Kamu Dapatkan Setiap Hari Gratis Hadiah Ratusan Juta

Penghargaan tersebut berkat perhatian khusus Bupati Lanosin terhadap penggiat koperasi dan pelaku UKM di Kabupaten OKU Timur.

Dibawah kepemimpinannya, telah banyak upaya pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk memberikan bantuan kepada seluruh pelaku UKM.

Dengan menggandeng International Council for Small Business (ICSB) Provinsi Sumatra Selatan yang diketuai oleh Hj Samantha Tivani HD BBus MIB.

Tidak hanya itu, berdasarkan data, peningkatan koperasi di OKU Timur terlihat nyata. Dimana hingga bulan Juni tahun 2023 sebanyak 496 koperasi yang beroperasi di Bumi Sebiduk Sehaluan, sedangkan untuk UMKM hingga tahun 2022 sebanyak 47.856 pelaku UMKM.

Bupati Lanosin juga menunjukkan komitmennya untuk memajukan produk-produk UMKM secara nasional.

Berbagai kegiatan pameran yang telah difasilitasi oleh Pemkab OKU Timur, mulai dari Kriya Sriwijaya di Palembang, Sriwijaya Expo di Yogyakarta.

Kemudian Exhibition Rakernas Dekranasda di Medan, Apkasi Otonomi Expo di Tangerang hingga Indonesia Tourism & Trade Investment Expo di Bali.

BACA JUGA:Kode Voucher Tiktok Shop Hari Ini Pakai Gopay 13 Agustus 2023 Casback Diskon 70%, Simak Disini Buruan!

Dukungan dan fasilitas yang diberikan ini tidak lain agar produk-produk UMKM lebih dikenal masyarakat dan dapat bersaing di pasar nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: