Misterius Suara Dentuman di Sumenep Gegerkan Warga, Pemkab Datangkan Ahli ITN

Misterius Suara Dentuman di Sumenep Gegerkan Warga, Pemkab Datangkan Ahli ITN

Ilustrasi : Warga sumenep digegerkan dengan suara misterius dari bawah tanah seperti orang sedang gali sumur. -Ist -

JATIM- OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, mendatangkan ahli geologi dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk menyelidiki suara dentuman dari dalam tanah di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng.

Suara dentuman itu telah terjadi sejak Sabtu (12/8/2023) siang dan membuat warga setempat panik.

"Malam ini tim dari ITN yang kami undang berangkat dari Malang," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media di Sumenep, Sabtu malam.

Wahyu mengatakan, tim ahli geologi dari ITN Malang akan tiba di Sumenep pada Minggu (13/8/2023) pagi. Mereka akan langsung melakukan penyelidikan di lokasi suara dentuman itu terjadi.

BACA JUGA:Peluang Usaha Bukan Hanya Batubara, Arang Briket Tempurung Kelapa juga dikenal sebagai Mutiara Hitam Indonesia

"Tim ahli geologi dari ITN Malang akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab suara dentuman itu," kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, Pemkab Sumenep telah mendirikan posko pengungsian di Desa Moncek Timur. Posko pengungsian itu didirikan untuk warga yang merasa tidak nyaman dengan suara dentuman itu.

"Kami telah mendirikan posko pengungsian di Desa Moncek Timur. Posko pengungsian itu untuk warga yang merasa tidak nyaman dengan suara dentuman itu," kata Wahyu.

Suara dentuman dari dalam tanah di Desa Moncek Timur itu telah menjadi perbincangan warga setempat. Warga setempat tidak mengetahui apa penyebab suara dentuman itu.

BACA JUGA:BIKIN MERINDING! Inilah 5 Kerajaan Gaib di Indonesia, No 4 Berlokasi di OKU

"Kami tidak tahu apa penyebab suara dentuman itu. Kami hanya mendengar suara dentuman yang sangat keras," kata seorang warga Desa Moncek Timur.

Suara dentuman dari dalam tanah di Desa Moncek Timur itu juga telah menjadi perbincangan di media sosial. Warga setempat mengunggah video suara dentuman itu ke media sosial.

"Kami mengunggah video suara dentuman itu ke media sosial untuk meminta bantuan kepada pemerintah," kata seorang warga Desa Moncek Timur.

BACA JUGA:MIRIS! Ayah Setubuhi Anak Kandung Sejak SD hingga Korban Trauma, KEjadian di OKU TImur Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: