Akun Google Dinonaktifkan, Mulai 1 Desember 2023 Setiap Konten Ini Dihapus

 Akun Google Dinonaktifkan, Mulai 1 Desember 2023 Setiap Konten Ini Dihapus

ilustrasi-foto ist-

 Akun Google Dinonaktifkan Mulai 1 Desember 2023 Setiap Konten Ini Dihapus

GADGET- OKES.NEWS- Google memperbarui periode tidak aktif untuk Akun Google menjadi dua tahun di semua produk dan layanannya. 

Perubahan ini mulai diluncurkan hari ini dan akan berlaku untuk setiap Akun Google yang tidak aktif, yaitu akun yang tidak login atau tidak digunakan dalam kurun waktu dua tahun. Akun tidak aktif dan setiap konten di dalamnya akan memenuhi syarat untuk dihapus mulai 1 Desember 2023.

Perubahan ini tidak akan memengaruhi Anda kecuali jika Anda tidak aktif menggunakan Akun Google Anda selama dua tahun atau tidak menggunakan akun Anda untuk login ke layanan Google apa pun selama lebih dari dua tahun.

Meskipun perubahan ini mulai berlaku hari ini, Google akan menerapkan penghapusan akun paling cepat Desember 2023.

BACA JUGA:FREE FIRE Luncurkan Fitur 'MERDEKA' Khusus Hari Kemerdekaan Cek Berbagai Fitur Disini

Jika akun Anda dianggap tidak aktif, Google akan mengirimkan beberapa email pengingat kepada Anda dan email pemulihan Anda (jika ada) sebelum Google mengambil tindakan atau menghapus konten akun apa pun. Email pengingat ini akan dikirimkan setidaknya 8 bulan sebelum tindakan apa pun dilakukan pada akun Anda.

Setelah Akun Google dihapus, alamat Gmail untuk akun yang dihapus tidak dapat digunakan lagi saat membuat Akun Google baru.

Bagaimana cara membuat akun Anda tetap aktif?

Cara termudah untuk membuat Akun Google tetap aktif adalah dengan login ke akun setidaknya sekali setiap dua tahun. Jika Anda baru-baru ini login ke Akun Google Anda dalam dua tahun terakhir, akun Anda dianggap aktif dan tidak akan dihapus.

Cara lain untuk membuat akun Anda tetap aktif mencakup:

Membaca atau mengirim email

Menggunakan Google Drive

Menonton video YouTube

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: