DPRD hingga Bupati OKU Dengarkan Pidato Kenegaraan

DPRD hingga Bupati OKU Dengarkan Pidato Kenegaraan

DENGARKAN: PJ Bupati dan unsur Forkopimda dan anggota DPRD OKU serta tamu undangan mendengarkan pidato kenegaraan di Ruang Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten OKU, Rabu (16/8). ()-Foto: ist-

BATURAJA-OKES.NEWS, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023, pada Rabu, (16/8/2023).

Agenda tersebut dihadiri oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Ketua DPRD OKU H Marjito diwakili oleh Wakil Ketua II,  Yoni Risdianto, unsur Forkopimda, anggota DPRD OKU, Sekda OKU, para pejabat dan tamu undangan lainnya.

Pejabat eksekutif dan legislatif mendengarkan bersama pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) di Ruang Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten OKU. 

Pidato kenegaraan Presiden disiarkan secara langsung dari Gedung MPR, DPR dan DPD RI di Senayan Jakarta tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada hari Kamis (17/8).

BACA JUGA:Dorong RSUD Miliki Layanan Unggulan Layanan Kepada Masyarakat

Dalam kesempatan itu diawali dengan dengan pidato pengantar sidang tahunan MPR RI 2023 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, lalu Pidato pengantar sidang bersama DPR RI - DPD RI tahun 2023 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Selanjutnya  giliran  Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi  mengatakan, Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi menjadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia. 

Bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an adalah peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045. 

BACA JUGA:Sumeks Group (SEG) Gelar Berbagai Perlombaan Semarakan HUT RI ke 78

“Tidak hanya peluang saja, tapi strategi meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan. Tinggal apakah kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju. Atau justru membuang energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif, yang memecah belah, bahkan yang membuat kita melangkah mundur,” ujar Presiden.(r15)

BACA JUGA:Link Download Logo HUT RI 78 Filosofi Lengkap dengan Twibbon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: