Banyak Anggota Tak Hadir Rapat Paripurna DPRD OKU Timur

Banyak Anggota Tak Hadir Rapat Paripurna DPRD OKU Timur

KOSONG: Kursi anggota DPRD OKU Timur terlihat kosong saat rapat paripurna DPRD OKU Timur untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI. ()-Foto: Kholid/Sumeks-

MARTAPURA - OKES.NEWS, Meskipun merupakan agenda yang penting, rapat paripurna DPRD OKU Timur untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI ternyata sepi dari kehadiran anggota.

Dari total 45 anggota dewan, hanya 11 orang yang benar-benar hadir di ruang rapat Paripurna DPRD OKU Timur pada tanggal 16 Agustus 2023.

Dalam pantauan, terlihat bahwa selama paripurna pada sesi sidang pertama, sekitar 80 persen kursi anggota DPRD dibiarkan kosong

Ini menimbulkan pertanyaan mengenai ketertarikan dan partisipasi anggota dewan terhadap acara tersebut.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, ruang paripurna DPRD OKU Timur telah disiapkan oleh sekretariat dewan dengan sangat baik. 

Mereka telah menyediakan layar videotron untuk memungkinkan peserta menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.

Pada rapat paripurna tersebut, tampak kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), termasuk Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, Wakil Bupati HM Adi Purna Yudha.

Kemudian, Ketua DPRD H Beni Defitson, Wakil Ketua Ir Hj Juniah, Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono, serta perwakilan dari Dandim 0304 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawtine yang diwakili oleh Pabung OKU Timur Mayor Inf Sariyo, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, sekretaris Dewan OKU Timur, Kasmir Syamsuddin memberikan sedikit komentar terkait hal ini. 

Ia hanya mengonfirmasi bahwa sesi pertama rapat paripurna ini hanya dihadiri oleh 11 anggota dewan. “Sesuai absensi, ada 11 anggota dewan yang hadir,” ungkap Kasmir Syamsuddin.

BACA JUGA:

Rapat paripurna dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB untuk mendengarkan pidato Presiden terkait penyampaian keterangan Pemerintah mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN Tahun Anggaran 2024.

Serta Nota Keuangannya dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan DPR RI untuk tahun sidang 2023-2024.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: