FBI Ingatkan Pencuri Dana Berkedok Aplikasi Beta Pertukaran Kripto

FBI Ingatkan Pencuri Dana Berkedok Aplikasi Beta Pertukaran Kripto

ilustrasi-foto ist-

FBI Ingatkan Pencuri Dana Berkedok Aplikasi Beta Pertukaran Kripto

CRYPTO, OKES.NEWS - FBI mengingatakan pengguna aplikasi kencan dan jejaring sosial  tentang adanya indikasi aplikasi pengujian beta menyamar sebagai platform investasi cryptocurrency yang sah untuk mencuri dana dari korban terjebak. 

FBI menyatakan bahwa penjahat cyber menggunakan aplikasi kencan dan jejaring sosial untuk terlibat dengan para korban dan meyakinkan mereka untuk mengunduh aplikasi pengujian beta berbahaya yang tampaknya merupakan platform pertukaran mata uang kripto. 

Begitu korban memasukkan informasi akun mereka, mereka tanpa sadar mengirim uang yang mereka yakini akan diinvestasikan dalam mata uang kripto ke scammers. 

BACA JUGA:

Dikutip dari Coincu.news FBI memperingatkan bahwa aplikasi jahat ini dapat mencuri informasi pribadi, mendapatkan akses ke akun keuangan, atau mengendalikan perangkat korban. 

Aplikasi ini dapat memotong proses peninjauan oleh sistem operasi seluler karena pengujian beta tidak dapat ditinjau.

Peringatan ini datang karena ada laporan terbaru tentang pengguna crypto kehilangan aset mereka karena malware yang menyamar sebagai game play-to-earn.

FBI menyarankan pengguna untuk memverifikasi penerbit, membaca ulasan, dan menonton tanda-tanda malware atau izin yang tidak biasa. 

Selain itu, ada laporan tentang penipuan posting pekerjaan di papan kerja crypto, dengan scammers menyamar sebagai perusahaan yang sah dan mencuri aset crypto dari pelamar.

BACA JUGA:

 

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari penipuan cryptocurrency:

Jangan berinvestasi dalam sesuatu yang Anda tidak mengerti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: