Momen Jaga Persatuan dan Kesatuan, Teddy Meilwansyah Jadi Instruktur Upacara Pengibaran Bendera

Momen Jaga Persatuan dan Kesatuan, Teddy Meilwansyah Jadi Instruktur Upacara Pengibaran Bendera

KHIDMAT: Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menjadi instruktur upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-78 di Taman Kota Baturaja, Kamis (17/8). (Foto: ist)--

BATURAJA-OKES.NEWS,  Upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-78 di Taman Kota Baturaja, Kamis (17/8) berjalan lancar dan khidmat. 

Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd langsung menjadi instruktur upacara pengibaran bendera. 

Bertugas sebagai pembawa bendera Khayala Davina dari SMAN 1 OKU. Sedangkan pendamping pembawa bendera Allea Sazia Kinanti dari SMAN 4 OKU. 

Lainnya petugas pengibar sang merah putih Pratama Dirta dari SMAN 1 OKU. Serta pengerek sang merah putih Fatur Ahmad Al Mubarak dari SMAN 4 OKU. 

BACA JUGA:

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan mereka yang bertugas melakukan pengibaran bendera sudah melaksanakan tugas yang mulia. “Kita bersyukur pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” ujar Teddy. 

Teddy juga berpesan dalam hari kemerdekaan supaya seluruh warga Kabupaten OKU tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Sehingga OKU kedepan bisa lebih maju dan berkembang,” imbuh Teddy.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 juga dilaksanakan di berbagai lokasi. Ada yang melaksanakan di lapangan, halaman perkantoran dan lainnya. 

Termasuk HUT RI ini juga dimeriahkan dengan berbagai jenis lomba. Salah satu lokasi pelaksanaan upacara HUT RI dilaksanakan di halaman kantor KPU OKU. 

Hanya uniknya peserta upacara HUT RI ini tidak mengenakan pakaian formal atau resmi. Tapi malah menggunakan berbagai jenis pakaian pakaian tradisional atau adat berbagai daerah. 

“Iya tadi pagi di halaman kantor juga ada upacara HUT RI,” kata Komisioner KPU Bidang Hukum, Jaka Irhamka, kemarin (17/8). 

Menurut Jaka, untuk semaraknya HUT RI, staf di kantor mengenakan pakaian adat dari sejumlah daerah. Disamping itu ada juga lomba lomba.

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: