Dilantik, Langsung Rapat Pleno untuk Bentuk Struktur Organisasi

Dilantik, Langsung Rapat Pleno untuk Bentuk Struktur Organisasi

--

OKU TIMUR-OKES.NEWS,  Pelantikan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2023-2028 untuk OKU Timur telah dilakukan di Jakarta, Sabtu (19/8). 

Terdapat lima Komisioner baru yang akan mengisi posisi di Bawaslu OKU Timur. Yaitu Aan Wijaya, Bisri Mustopa, Oki Endrata Wijaya, Panser Parubi, dan Sunarto. Sunarto terpilih sebagai Ketua Bawaslu OKU Timur untuk periode 2023-2028.

Sunarto menyatakan bahwa prioritas awal adalah menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada semua pihak yang terlibat. 

"Tahapan pertama kami adalah menjalin hubungan baik dan memperkenalkan diri kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Kabupaten OKU Timur," ujar Sunarto, Minggu (20/8).

Setelah silaturahmi, rencananya adalah mengkoordinasikan internal. "Selain itu, kami juga akan mengadakan rapat pleno untuk membentuk struktur organisasi. Kami akan membahas siapa yang akan mengisi peran-peran tertentu dalam struktur tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Tinjau Korban Jatuh dari Jembatan Gantung Putus di Semidang Aji

Setelah struktur organisasi Bawaslu terbentuk, fokus akan beralih ke pengawasan terhadap agenda dan tahapan pemilu. 

"Saat ini, pengumuman DCS sedang berlangsung, jadi kami tengah melakukan pengawasan terkait hal tersebut," lanjutnya.

Selanjutnya, akan ada pengawasan dan penerimaan masukan terkait daftar pemilih tambahan sebelum daftar pemilih tetap dibuat.

Sunarto berharap agar proses pengawasan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar dan memohon doa agar pemilu itu sendiri juga dapat berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Diitetapkan sebagai anggota Bawaslu OKU, Langsung Ajukan Pengunduran Diri

"Kami mohon dukungan doa agar proses pengawasan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pemilu juga dapat berlangsung dengan sukses," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: