Gelar Panjat Pinang di Sungai, Warga Riang Bergembira dan Lebih Seru

Gelar Panjat Pinang di Sungai, Warga Riang Bergembira dan Lebih Seru

--

MUARA DUA-OKES.NEWS, Guna mengurangi resiko tinggi panitia penyelenggara lomba Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78 Tahun, diLingkungan VII Pasar Lama Ulu, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, menggelar lomba panjat Pinang disungai, Senin (21/8).

Perlombaan ini bertujuan untuk menghibur warga setempat dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023. Untuk senantiasa mengenang jasa para pejuang.

Panjat pinang tersebut diikuti oleh 4 (empat) Tim, satu Timnya terdiri dari putri, per timnya  4 (empat) orang yang mengikuti perlombaan panjat pinang tersebut 

Fedial selaku Kepala Lingkungan VII mengatakan, dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 saya adakan perlombaan panjat pinang. Kegiatan ini agar kita selalu dapat peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

BACA JUGA:

"Lomba ini dominan untuk anak-anak karena mereka senang dengan adanya perlombaan panjat pinang ini, saya berharap kegiatan ini dapat selalu kita adakan setiap tahunnya dan untuk kedepannya akan lebih baik lagi," harap Fedial Kaling VII.

Selanjutnya, panjat pinang itu sendiri kami segenap panitia perlombaan didirikan ditepi Sungai Komering yang terletak di Kota Muaradua, sehingga untuk mudah di tonton para warga setempat dan masyarakat luas.

Kemudian hadiah yang kami pasangkan seperti kebutuhan untuk keperluan anak-anak untuk perlengkapan sekolah. Untuk batang pinang kami lumuri dengan sabun batangan supaya lebih licin apalagi dipasangnya di tepi Sungai Komering.

Ia menambahkan, pemanjat pinang pertama mendapatkan uang tambahan dari panitia sebesar Rp.100.000, dan yang kedua juga sama Rp.100.000, kemudian untuk pemanjat ke tiga mendapatkan Rp.50.000, ini dilakukan supaya peserta lebih giat lagi mengikuti perlombaan tersebut.

Selain itu, panjat pinang ini dengan sengaja kami mengadakan disungai untuk menghindari resiko tinggi yang dapat menimpa peserta.

BACA JUGA:

Ujang ketua pelaksana panjat pinang menjelaskan, memang benar pinang tersebut kamu pasang di pinggir Sungai Komering supaya lebih seru dan pinang ini sangat licin untuk di panjat.

Saya harap kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan ini agar berhati-hati untuk melakukannya agar aman dan selamat. Karena pinang ini dipasang agak miring, jadi sudah dijangkau dan dapat melintir bagi yang akan memanjatinya,"harap Ujang Ketua Pelaksana Perlombaan.

"Iyo saro nian naeknyo licin dan batanangnyo miring apo lagi batang pinangnyo banyak sabun dan minyak sayur dalam bahasa daerahnya tempat tinggalnya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: