Khotbah Jumat: Memaknai Kerja Sebagai Ibadah

Khotbah Jumat: Memaknai Kerja Sebagai Ibadah

Foto suasana masjid al falah sukajadi.-Foto: Bagus Agrar/okes-

BATURAJA - OKES.NEWS, Khotbah Ustad Dr. H. Ibnu Sodiq, M.Pd.I pada hari Jumat, 1 September 2023 di Masjid Al Fallah Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan judul "Memaknai Kerja Sebagai Ibadah" adalah ceramah yang sangat bermanfaat bagi umat Islam.

Khotbah tersebut membahas tentang pentingnya bekerja dengan ikhlas dan sebaik-baiknya agar pekerjaan kita menjadi ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Dalam khotbah tersebut, Ustad Ibnu Sodiq menyampaikan bahwa bekerja adalah salah satu kewajiban bagi setiap umat Islam. 

BACA JUGA:Bacaan Doa Turun Hujan Arab dan Latin Berikut Terjemaahan

Bekerja merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, baik kebutuhan jasmani maupun rohani. Selain itu, bekerja juga merupakan salah satu cara untuk beribadah kepada Allah SWT.

Untuk menjadikan pekerjaan sebagai ibadah, kita harus memiliki niat yang ikhlas. Kita harus bekerja karena Allah SWT, bukan karena dunia. 

Kita juga harus bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan profesi kita masing-masing. 

Selain itu, kita juga harus berbuat baik kepada orang lain, sebagaimana Allah SWT telah berbuat baik kepada kita.

BACA JUGA:Link 10 Game Penghasil Saldo DANA dan OVO Bener-bener Terbukti Membayar

Pada hari Jumat (1/9/2023) bertempat di Masjid al fallah Baturaja Lama, Kec. Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu dilaksanakan Sholat jumat dengan Khotib yaitu Ustad Dr. H. Ibnu Sodiq, M.Pd.I

"Bekerjalah sebaik-baiknya sesuai profesi kita seperti yang ada pada QS. Al-Qasas ayat 77 Dan carilah pada apa yang telah diberikan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan." ungkap Ustad Ibnu Sodiq memulai khotbahnya.

Tentunya bekerja dengan ikhlas dan sebaik-baiknya, sambung ustadz Ibnu, agar pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan ridho dan Rezeki Dari Allah SWT.

BACA JUGA:Hasil Drawing Liga Champions: PSG, AC Milan di Grup Neraka, MU-Munchen Saling Bunuh

Tips untuk menjadikan pekerjaan sebagai ibadah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: