Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kapasitas SDM Wartawan

Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kapasitas SDM Wartawan

LEPAS: Asisten I Setda OKU Timur, Drs Dwi Supriyanto, MM didampingi Plt Kepala Diskominfo OKU Timur, Hj Sri Suhartati SE MM saat melepas romobongan wartawan untuk pelatihan di Lampung.-foto ist-

Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kapasitas SDM Wartawan 

MARTAPURA-OKES.NEWS,  Pemerintah Kabupaten OKU Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM wartawan se-OKU Timur di Grand Elty Krakatao, Lampung, yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 September 2023.

Rombongan wartawan, didampingi beberapa pegawai Diskominfo, berangkat dari Martapura dan dilepas oleh Asisten 1, Drs Dwi Supriyanto, MM serta Plt Kepala Diskominfo OKU Timur, Hj Sri Suhartati SE MM di halaman Pemkab OKU Timur pada Jumat pagi, 8 September 2023.

Kegiatan ini mengusung tema "Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Wartawan OKU Timur di Era Digital untuk Berita Sehat Menuju OKU Timur Maju" dan diikuti oleh 50 peserta wartawan yang tergabung dalam PWI, IWO, SMSI, IWO-I, dan Forwako, termasuk beberapa pegawai Diskominfo.

Hj Sri Suhartati SE MM, Plt Kepala Diskominfo OKU Timur, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM jurnalis di OKU Timur.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Dihadapan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sampaikan Upaya Cegah Karhutla

Agar para wartawan mampu menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, berimbang, faktual, dan mematuhi etika jurnalistik. 

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah OKU Timur dan insan jurnalis,” kata Sri Suhartati.

Dia juga menyampaikan bahwa pelatihan ini akan dibuka oleh Bupati Ir H Lanosin MT, dan dihadiri oleh perwakilan Dewan Pers Pusat serta Ketua PWI Sumatera Selatan.

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, melalui Asisten 1, Drs Dwi Supriyanto MM, memberikan ucapan selamat perjalanan kepada rombongan wartawan.

Dia mengharapkan agar mereka menjadikan pelatihan ini sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri sebagai insan jurnalis yang berkualitas dan berintegritas.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Dihadapan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sampaikan Upaya Cegah Karhutla

Drs Dwi Supriyanto MM juga memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur karena telah berhasil mengorganisir pelatihan jurnalistik di era digital.

BACA JUGA:OKU Belum Ada Rumah Shelter KDRT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: