SMBR Beri Edukasi Tentang Manajemen Keselamatan Kerja di Lingkungan Kampus

SMBR Beri Edukasi Tentang Manajemen Keselamatan Kerja  di Lingkungan Kampus

Perwakilan SMBR dan peserta kuliah umum yang digelar Teknil Lingkungan Unbara lakukan foto bersama.-ist-

SMBR Beri Edukasi Tentang Manajemen Keselamatan Kerja  di Lingkungan Kapus

BATURAJA, OKES.NEWS - Guna meningkatkan kesadaran akan keamanan dan kenyamanan serta menambah pemahaman akan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan kampus, Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Baturaja (UNBARA) mengadakan kuliah umum di Auditorium UNBARA, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan pada Sabtu (9/9).

Dalam kuliah ini, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) di dapuk sebagai salah satu narasumber yang diwakili oleh Manager Health & Safety SMBR Masagus Fatahillah.

Hadir juga narasumber yang lainnya diantaranya Rektor Universitas Prabumulih Dr. Yuniar Pratiwi, S.Si, M.Si dan Guru Besar Teknik Lingkungan UNBARA Prof. Dr. Hasmawaty AR, M.T

BACA JUGA:Di OKU Truk Batubara Terbakar Ditengah Jalan, Sopirnya Malah Kabur, Ini Kata Kapolsek Semidang Aji

Kuliah umum yang bertajuk “Penerapan Sistem Manajemen K3 Dalam Upaya Peningkatan Safety Awareness di Lingkungan Kampus Merdeka Universitas Baturaja” ini dihadiri oleh 150 orang mahasiswa. Pada kesempatan itu juga hadiri oleh Rektor UNBARA Ir. Lindawati MZ, M.T.

Rektor UNBARA Ir. Lindawati MZ, M.T, mengatakan perguruan tinggi sebagai sebuah lembaga pendidikan formal yang salah satu tujuannya adalah mencetak lulusan siap kerja, sangat penting menanamkan nilai safety sejak dini kepada para mahasiswa.

“Bukan hanya safety terkait K3 saja yang dikonsep, melainkan safety sebagai nilai, jiwa, dan kultur dalam semua bidang,” ungkap Lindawati.

Dalam materinya Masagus Fatahillah selaku praktisi K3 di lingkungan SMBR memberikan pesan agar safety dapat menjadi budaya sehingga Kampus UNBARA menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh kalangan.

“Di beberapa Sektor industri sudah memiliki regulasi dan standar keselamatan yang harus dipatuhi untuk melindungi pekerja, asset perusahaan dan lingkungan masyarakat. Penerapan serta peningkatan safety awarness bertujuan untuk memastikan bahwa organisasi dan individu dapat mematuhi peraturan dan regulasi ini. Saya berharap Universitas UNBARA memiliki pemahaman yang sama terkait hal ini, sehingga kelak dapat melahirkan lulusan2 terbaik yg saat terjun ke dunia kerja dan industri sudah paham dalam penerapan K3,” papar Fatahillah.

Rektor UNBARA Ir. Lindawati MZ, M.T menyampaikan terimakasih kepada instansi dan perusahaan yang telah memberikan edukasi kepada para Mahasiswa terkait K3.

BACA JUGA:Astagfirullah! Industri Film Dewasa di Jakarta Terungkap, 120 Film Diproduksi, Bayaran Rp 15 Juta Per Judul

Edukasi ini diharapkan dapat membuat para Mahasiswa lebih memahami apa itu K3 dan dapat menerapkannya dimanapun berada.

“Kedepannya Universitas Baturaja akan menerapkan budaya K3 dan SMK3 di lingkungan kampus,” ujar Lindawati dihadapan ratusan siswanya.

Terpisah, Vice President of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat salah satunya di bidang pendidikan.

“Disini peran perusahaan dalam mendukung pendidikan menjadi sangat penting untuk melahirkan para personil yang sungguh-sungguh memahami mengenai prosedur dan implementasi K3,” pungkas Basthony.(*)

BACA JUGA:HEBOH! Lagu Halo-Halo Bandung Diganti Lirik jadi Halo-Halo Kuala Lumpur, Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: