Sosok Bandar Narkoba Kelas Kakap Fredy Pratama Sindikat APS Selebgram Palembang, Berikut Profilnya

Sosok Bandar Narkoba Kelas Kakap Fredy Pratama Sindikat APS Selebgram Palembang, Berikut Profilnya

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika: Selebgram Ratu Narkoba Palembang Adelia Putri Salma termasuk dalam jaringan Fredy Pratama.--Anisha Aprilia-Disway-

OKES.NEWS, Sosok bandar narkoba kelas kakap, Fredy Pratama kini masih diburu oleh polisi. Polisi membongkar sejumlah nama samaran Fredy Pratama atau Miming yang menjadi bos narkoba jaringan internasional.

Fredy Pratama sendiri masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2014.

"Yang sekarang masih DPO ada di Thailand yaitu atas nama Fredy Pratama alias Niming dengan nama samaran di komunikasinya The Secret, Casanova airbag dan Mojopahit," ujar Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada kepada wartawan, Selasa, 12 September.

Lalu penyidik mendalami dan menganalisa gerak para sindikat yang mengedarkan narkoba di Indonesia. 

"Kemudian ditelusuri bahwa sindikat narkoba yang mengedarkan narkoba di Indonesia ini mengedarkan narkoba yang bermuara pada satu orang, yang sekarang masih DPO ada di Thailand yaitu atas nama Fredy Pratama alias Miming," pungkasnya.

BACA JUGA:Amankan Mobil Mewah APS hingga Minimarket Milik Selebgram Palembang

Dari 39 tersangka yang merupakan kaki tangan Fredy, polisi menyita 10,2 ton sabu dan 116.346 butir ekstasi. Fredy Pratama juga diburu oleh Interpol 4 negara.

Pada Selasa sore (12/9/2023), polisi menyita restoran terkenal di Jalan Djok Mentaya, Banjarmasin yang diduga milik Fredy Pratama. Restoran tersebut bernama Shanghai Palace.

Penyitaan ini terkait pengungkapan sindikat narkoba internasional jaringan Fredy Pratama. 

Salah seorang  tersangka yang ditetapkan itu adalah seorang selebgram asal Palembang, inisial APS yang merupakan jaringan Fredy.  APS diamankan berdasarkan pendalaman yang dilakukan terhadap suaminya. Suami APS yakni inisial K juga merupakan narapidana yang sedang menjalani hukuman di Nusakambangan, Jawa Tengah.

Sejumlah barang bukti telah diamankan dari tersangka APS. Beberapa barang bukti itu antara lain 4 rumah milik APS, satu Alfamart milik APS dan 13 unit kendaraan roda empat berbagai jenis. Ada juga beberapa perhiasan atau barang barang branded yang turut disita polisi dari pengamanan APS.

BACA JUGA:Peran Selebgram Asal Palembang Diduga Terkait Jaringan Narkoba Internasional

Profil Fredy Pratama Gembong Narkoba Terbesar

Fredy Pratama, seorang bandar narkoba kelas kakap yang diburu oleh polisi. Fredy Pratama sendiri masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: