PREDIKSI Manchester United vs Brighton & Hove Albion : Bakal Menjadi Laga Sulit Bagi Setan Merah

PREDIKSI Manchester United vs Brighton & Hove Albion : Bakal Menjadi Laga Sulit Bagi Setan Merah

Rasmus Hojlund-ist-

PREDIKSI Manchester United vs Brighton & Hove Albion : Laga Sulit Bagi Setan Merah

MANCHESTER, OKES.NEWS - Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Premier League, Jumat (16/9) malam.

Rekor kandang MU di Old Trafford memang bagus, namun pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga sulit.

Hingga saat ini, Manchester United berada di peringkat ke-11 klasemen, sementara Brighton & Hove Albion berhasil berada di posisi enam besar dan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Performa awal musim kedua klub menunjukkan bahwa pertandingan nanti akan berat bagi Setan Merah – julukan MU-, terutama mengingat kondisi internal tim yang tidak stabil.

Sayap Manchester United, Antony, telah dipastikan absen karena dugaan kasus penyerangan dan pelecehan terhadap tiga wanita.

Sementara itu, Jadon Sancho juga tidak akan bermain setelah menolak meminta maaf kepada pelatih Erik ten Hag atas komentarnya di media sosial.

Tambahan lagi, beberapa pemain seperti Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Amad Diallo, Kobbie Mainoo, dan Tom Heaton juga absen karena cedera. Sofyan Amrabat, rekrutan baru mereka, diragukan bisa bermain karena masalah punggungnya.

Beruntungnya, kabar baik datang dari pemain seperti Lisandro Martinez dan Mason Mount yang kabarnya sudah membaik dan bisa kembali ke skuat untuk pertandingan ini.

Meskipun tim menghadapi banyak masalah, pasukan Ten Hag tetap membutuhkan kemenangan di pertandingan nanti.

Sebelum jeda internasional, Manchester United mengalami kekalahan dramatis di markas Arsenal, sehingga mereka sangat membutuhkan poin demi menjauh dari posisi yang tidak menguntungkan.

Striker baru Manchester United, Rasmus Hojlund, menyatakan tekad tim untuk bangkit kembali. “Kami harus bisa bangkit di pertandingan nanti,” kata Rasmus Hojlund.

Pelatih Erik ten Hag berharap pemain-pemainnya siap tampil di pertandingan ini, termasuk Amrabat yang memilih untuk tidak bergabung dengan timnas Maroko.

Ten Hag sangat mengandalkan kontribusi Amrabat dalam mencapai target tinggi tim. “Kami yakin dia (Amrabat) bakal memberikan kontribusi untuk kami mencapai target tinggi yang ditetapkan,” ucap Ten Hag.

Selama hampir tiga dekade terakhir, Manchester United belum pernah kalah tiga kali dari lima pertandingan pembuka liga mereka di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Selain itu, mereka juga belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir di Old Trafford di semua kompetisi.

Meski begitu, Brighton & Hove Albion yang terus berkembang memiliki potensi menjadi tantangan serius di Teater Impian. Tim ini datang dengan modal bagus setelah menang 3-1 atas Newcastle United.

Daya serang Brighton menjadi ancaman bagi Manchester United, karena dalam empat pertandingan pembukaan Premier League, mereka sudah mencetak 12 gol, menjadikan mereka salah satu klub paling produktif.

Bek sayap Brighton, Pervis Estupinan, yakin bahwa mereka akan memberikan tekanan kepada Manchester United, seperti yang mereka lakukan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Meskipun Brighton khawatir tentang kebugaran Evan Ferguson dan Danny Welbeck, pelatih Roberto De Zerbi yakin bahwa Ansu Fati dan Carlos Baleba akan bisa memberikan kontribusi penting di lini serang.

Ansu Fati, yang dipinjam dari Barcelona, kemungkinan besar akan bermain sebagai penyerang bersama Kaoru Mitoma dan Solly March. (*)

Prakiraan Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana (g); Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Dalot; Casemiro, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Verbruggen; Milner, Webster, Dunk, Estupinan; Gross, Gilmour, Pedro; March, Fati, Mitoma

Pelatih: Roberto De Zerbi

 

 

Stadion: Old Trafford

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: