Kontingen OKU Ditarget Masuk Tiga Besar Porprov Sumsel XIV

Kontingen OKU Ditarget Masuk Tiga Besar Porprov Sumsel XIV

SIAP TANDING: Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah melepas atlet yang bakal bertanding di ajang Porprov XIV di Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (15/9). (Foto: Bagus/OKES)--

Kontingen OKU Ditarget Masuk Tiga Besar Porprov Sumsel XIV 

BATURAJA-okes.news,Target tinggi diusung kontingen Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV di Kabupaten Lahat 17-24 September 2023.

Kontingen dari Bumi Sebimbing Sekudang pasang target masuk tiga besar pada ajang olahraga mutievent terbesar di Provinsi Sumsel tersebut.

“Kabupaten OKU tak pasang target muluk-muluk. Terpenting berusaha maksimal danbisa meraih prestasi lebih tinggi. Jika tahun sebelumnya masuk peringkat empat besar, maka semoga tahun ini masuk dua atau tiga besar,” kata Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah saat acara pelepasan atlet Porprov di Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (15/9).

Teddy menambahkan, pada ajang Porprov di Lahat, pihaknya mengirim atlet terbaik asli OKU dari hasil seleksi. 

“Ini suatu kenaggan, atlet yang kami kirim asli dari Kabupaten OKU. Kami tidak memakai atlet luar. Ini semua hasil seleksi,” imbuh Teddy.

Teddy berharap, para atlet mampu memberikan penampilan yang terbaik serta sukses mencetak prestasi.

“Kami juga berharap semua atlet dapat meningkatkan semangat bertanding secara jujur, fair, dan sportif. Manfaatkan event ini untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah,” tambah Teddy.

Sementara itu, Ketua KONI OKU, M Fahruddin Amd mengatakan Kabupaten OKU menurunkan 325 orang pada event Porprov di Lahat tahun ini. 

Yakni terdiri dari atlet putra 149 orang, putri 70 orang, pelatih dan official 46 orang, kemudian panitia 60 orang.

Jumlah tersebut alami penurunan hampir separuh dibandingkan pada Porprov di OKU Raya yakni berjumlah 649 orang.

Mereka akan mengikuti 27 cabang olahraga (cabor) dari total 44 cabor yang dipertandingkan. Sementara target yang harus dicapai yaitu 45 medali emas, 50 perak, dan 50 perunggu.

“Adapun target tahun ini melebihi dari sebelumnya yaitu 37 medali emas, 45 perak, dan 50 perunggu” pungkas M Fahruddin Amd. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: