Maulid Nabi Merupakan Tradisi yang Baik

Maulid Nabi Merupakan Tradisi yang Baik

Peringatan Maulid Nabi merupakan tradisi yang baik. Hal tersebut diungkapkan Drs Rohan Tanjung saat memberikan khutbah jumat di Masjid Ash Sholihin, Jumat (22/9).--

Maulid Nabi Merupakan Tradisi yang Baik

BATURAJA – OKES.NEWS, Peringatan Maulid Nabi merupakan tradisi yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Drs Rohan Tanjung saat memberikan khutbah jumat di Masjid Ash Sholihin, Jumat (22/9).

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan tradisi yang baik. Karena memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, seperti meneladani perilaku Nabi, pembacaan ayat Al Quran, zikir, dan tahlil,“ujar Drs Rohan Tanjung.

Selain itu, juga mengingatkan umat tentang meniru adab dan perilaku yang dilakukan Nabi Muhammad. 

Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu perayaan atau acara yang diadakan oleh umat Islam untuk mengenang dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi juga merupakan momen yang tepat untuk memberikan nasehat kepada masyarakat agar terhindar dari bid’ah, kejelekan, dan hoax. “Dan untuk membimbing umat ke jalan yang benar,” sambungnya. 

Khotib Drs Rohan Tanjung juga menegaskan agar kita dapat meniru dan meneladani perilaku Nabi Muhammad.

“Mari kita meneladani perilaku Nabi Muhammad sebagai tauladan dan contoh dalam beragama, siapapun kita baik sebagai pejabat maupun rakyat, baik dari orang kaya maupun orang biasa, mari kita meneladani perilaku Nabi Muhammad yang penuh dengan adab dan kesopanan,

akhlak beliau yang mulia, sifat beliau yang pemaaf, dan jauh dari sifat kasar, dan selalu membimbing umat menuju kebaikan, dan semoga kita dapat menjalankan ajaran beliau sehingga kita benar-benar diakui sebagai umatnya baik didunia maupun di akhirat,” tutupnya. (gus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: