Hasil Pertandingan Barcelona 3-2 Celta Vigo, Comeback Heroik

Hasil Pertandingan Barcelona 3-2 Celta Vigo, Comeback Heroik

SELEBRASI: Pemain Barcelona lakukan perayaan usai cetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga, Minggu (24/9). (foto: ist--

KATALAN - Barcelona menunjukkan keajaiban dalam comeback heroik mereka melawan Celta Vigo di La Liga. Los Cules sekarang siap untuk bersaing memperebutkan gelar apa pun musim ini.

Mereka tertinggal 0-2 hingga menit ke-80, tetapi Raksasa Catalan dengan ajaib membalikkan keadaan di Estadio Olimpico Lluis Companys. 

Gol-gol dari Jorgen Strand Larsen dan Anastasios Douvikas di menit ke-19 dan 76 dibalas dalam delapan menit.

Robert Lewandowski mencetak dua gol di menit ke-81 dan 85 untuk menyamakan kedudukan. Setelah itu, Joao Cancelo memastikan kemenangan 3-2 bagi tuan rumah di menit ke-89 setelah menyelesaikan umpan brilian dari Gavi.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Los Cules pada awal musim ini, dan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, hampir tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini adalah comeback yang luar biasa. Kami bermain dengan keyakinan dan keberanian, meskipun terkadang kami kurang terorganisir. Sirkulasinya tidak sebaik dalam pertandingan terakhir. Namun, ini adalah comeback yang didorong oleh keinginan untuk menang," kata Xavi kepada Marca.

Xavi mengakui bahwa mereka tidak bermain sebaik dalam dua pertandingan sebelumnya saat mereka mengalahkan Real Betis dan Royal Antwerp dengan skor 5-0. 

Namun, semangat juang, keberanian untuk mengambil risiko, dan umpan-umpan cemerlang mereka akhirnya membuahkan hasil.

“Kami mengambil lebih banyak risiko karena kami tidak memiliki pilihan lain. Akhirnya, kami menggunakan dua bek tengah dan sisanya adalah pemain penyerang, dan hasilnya sangat baik bagi kami," jelasnya.

Menurut Xavi, Gavi yang masuk menggantikan Frenkie de Jong menjadi kunci kemenangan mereka. “Jika kami harus menunjuk satu pemain sebagai pahlawan hari ini, itu adalah Gavi,” ujar Xavi.

Biasanya, kata Xavi, situasi seperti ini sangat sulit untuk diatasi. Namun, dengan begitu banyak talenta hebat dalam timnya, dia sekarang bisa menemukan solusi.

"Ini menunjukkan perubahan generasi yang kita alami. Gavi, Balde, Raphinha, Lamine, hari ini adalah momen penting dalam pembentukan karakter juara. Kita harus memiliki karakter, keyakinan, dan semangat juang, dan kami memilikinya," tegas sang legenda.

Xavi tanpa ragu mengklaim bahwa kemenangan ini menunjukkan mental juara dari timnya.

 "Kami berharap begitu. Saya pikir tiga poin ini sangat penting bagi kami. Kami saat ini adalah pemimpin klasemen. Kami harus terus meningkatkan penampilan kami," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: