Pabrik kelapa sawit PT. Karya Inti Tani Janji Rekrut Minimal 40 Persen Warga OKU

 Pabrik kelapa sawit PT. Karya Inti Tani  Janji Rekrut Minimal 40 Persen Warga OKU

SOSIALISASI: PT Karya Inti Tani melakukan sosialisasi dan konsultasi rencana pendirian pabrik kelapa sawit di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, OKU, Senin (25/9/2023).--

Janji Rekrut Minimal 40 Persen Warga Lokal

BATURAJA – OKES.NEWS,  Pabrik kelapa sawit bakal dibangun di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Pabrik tersebut dibangun oleh PT Karya Inti Tani.

Saat ini, PT. Karya Inti Tani sudah melakukan sosialisasi dan konsultasi. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Senin (25/9/2023).

Sosialisasi dan konsultasi ini membahas tentang rencana pembangunan dan operasional pabrik pengolahan kelapa sawit dan perkebunan kelapa sawit beserta fasilitas pendukungnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai tenaga kerja, limbah yang terkait dengan lingkungan, serta perihal Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:Berapa Bayaran Siskaee Sebagai Pemeran Film Kramat Tunggak, Segini Bocorannya

Business Developmet (BD) PT. Karya Inti Tani, Yogi Prabowo menjelaskan mengenai penerimaan tenaga kerja untuk syarat yaitu warga lokal merupakan putra asli Desa Kurup.

Dan pihak PT. Karya Inti Tani menerima sebanyak 40% tenaga kerja dengan umur 18-35 tahun dan hanya untuk laki-laki.

“Jumlah karyawan nanti antara 100-180 orang dengan warga lokal yang akan direkrut sebanyak 40% dari total karyawan tersebut. Para karyawan dari lokal ini nantinya akan ditraining, dan diberikan kesempatan untuk mempunyai jenjang karir,” ucap Yogi.

Mengenai CSR, Yogi juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengembangkan bisnis dan juga ingin memiliki dampak positif terhadap Masyarakat.

“Nantinya masyarakat dapat mengajukan proposal tentunya dengan menyesuaikan keadaan saat itu,” lanjut Yogi.

Mengenai masalah limbah, Revi Fernandias selaku Enviro Controller Sumatera mengatakan pihaknya akan mengikuti standar dari pemerintah. 

“Pengolahan limbah juga akan dibuat 1 kilometer dari sungai, dan juga PT Karya Inti Tani ini telah menggunakan teknologi terbaru yang membuat limbah menjadi jauh lebih berkurang," urai Revi.

BACA JUGA:Pengajuan Aplikasi KUR BRI 2023 Ditolak, Kenali Penyebab dan Cara Penilaiannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: