Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona Vs FC Porto, Sesi Berebut Takhta

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona Vs FC Porto, Sesi Berebut Takhta

Joao FĂ©lix (Foto: ist)--

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona Vs FC Porto, Sesi Berebut Takhta

PORTO - Pertarungan sengit bakal tersaji di Estadio do Dragao, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Dengan mempertemukan dua tim raksasa, Barcelona dan FC Porto pada laga lanjutan Grup H Liga Champions.

Barca dan Porto bakal saling bunuh. Itu dilakukan lantaran keduanya berebut takhta juara grup. Meskipun Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp masih memiliki peluang untuk bisa memberikan kejutan.

Porto berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1 di Jerman dalam pertandingan pertama. 

Jelas, kemenangan tersebut menjadi modal besar bagi Porto sebelum menghadapi Barcelona. Terlebih, kemenangan tersebut didapat di luar kandang. 

BACA JUGA:Hasil Liga ChampionS: Pertahanan Belum Stabil, Andre Onana Lakukan Blunder MU Kalah 4-3 dari Munchen

Sementara itu, Barcelona menghancurkan Royal Antwerp dengan skor 5-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys dalam pertandingan pertama. 

Oleh karena itu, meskipun ini baru matchday kedua, pertandingan Kamis dini hari nanti bisa menjadi penentu dalam persaingan juara grup.

Meskipun Porto, yang dikenal sebagai Tim Naga, kalah 0-1 dari Benfica di Liga Portugal sebelum pertandingan ini, mereka tampil dengan baik dan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-19. Pelatih Porto, Sérgio Conceição, yakin timnya siap menghadapi Barcelona.

"Menurut saya, kami memulai dengan sangat baik. Secara strategis, kami telah mempersiapkan pertandingan seperti yang kami lakukan dalam menit-menit pertama, dan Benfica tidak mampu menciptakan ancaman," kata Conceição.

Conceição juga menegaskan bahwa timnya bertujuan untuk memenangkan pertandingan melawan Barcelona dan mencapai babak 16 besar.

Pemain Porto, Mehdi Taremi, yang mencetak gol dalam pertandingan pertama, juga tidak menunjukkan kekhawatiran menjelang pertandingan ini. "Suatu hari kami menang, hari lain kami kalah, tidak masalah. Itu adalah bagian dari sepak bola," ucap Mehdi.

Porto telah menjalani tiga pertandingan Liga Champions terakhir mereka di Estadio do Dragao tanpa kekalahan. Meskipun mereka belum mencatat clean sheet di kandang musim ini, Barcelona tidak meremehkan mereka.

Penyerang Barcelona, Joao Félix, menyadari bahwa pertandingan akan sulit, terutama di Estadio do Dragao. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: