Kunci TIket Grup F Austria-Belanda Lolos EURO 2024

Kunci TIket Grup F Austria-Belanda Lolos EURO 2024

--

Kunci TIket Grup F Austria-Belanda Lolos EURO 2024

BAKU - OKES.NEWS ,  Austria memastikan tempat di putaran final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Azerbaijan di Baku kemarin. 

Marcel Sabitzer menjadi pahlawan dalam kemenangan tersebut dengan mencetak satu-satunya gol melalui titik penalti di menit ke-48, setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan 16 poin, Austria tidak bisa lagi tergusur dari dua besar Grup F, bersama dengan Belgia yang sudah lebih dulu mengunci tiket, karena mereka unggul 10 poin dari tim peringkat ketiga, Swedia.

BACA JUGA:Luar Biasa ! Minecraft Jadi Game Terlaris Sepanjang Sejarah, Ada Update Karakter Disini

Ini akan menjadi partisipasi keempat Austria di Piala Eropa, setelah sebelumnya tampil pada EURO 2008, 2016, dan 2020. "Kami akan datang ke EURO 2024," tulis penyerang Austria, Sasa Kalajdzic di Instagram pribadinya.

Di Grup B, Belanda, yang sempat dalam tekanan setelah kekalahan dramatis dari Prancis, menyalip Yunani di posisi kedua. 

Hal itu terjadi setelah Virgil van Dijk mencetak gol penalti di menit ke-90+3 untuk memastikan kemenangan 1-0 di OPAP Arena.

BACA JUGA:Forum BPD Empat Lawang Demo Tuntut Gaji dan Keseteraaan

Dengan kemenangan ini, Belanda dan Yunani sama-sama mengoleksi poin 12. Namun, Belanda masih memiliki dua pertandingan tersisa dan difavoritkan untuk mendampingi Prancis sebagai wakil Grup B.

"Pada babak pertama kami menjalankan pertandingan dengan baik. Kami juga seharusnya mencetak gol lewat penalti. Setelah itu, pertandingan berubah," Pelatih Belanda, Ronald Koeman.

Sementara itu, Pelatih Yunani, Gustavo Poyet, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Menurutnya, ini adalah performa terbaik Yunani sepanjang kualifikasi, namun hasilnya di luar harapan mereka. "Kami kecewa tetapi kami belajar banyak," ujarnya. (*)

BACA JUGA:Luar Biasa ! Minecraft Jadi Game Terlaris Sepanjang Sejarah, Ada Update Karakter Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: