Bukit Teletubbies Kembali Menghijau, Gunung Bromo Pulih Setelah Kebakaran Flare Prewedding

Bukit Teletubbies Kembali Menghijau, Gunung Bromo Pulih Setelah Kebakaran Flare Prewedding

--

PROBOLINGGO - OKES.NEWS - Kebakaran yang terjadi di gunung Bromo pada 6 sampai 14 September lalu akibat flare prewedding, habiskan sekitar 989,49 hektare lahan. 

Dampaknya semua tumbuhan di sana dan bukit Teletubbies yang populer pun sempat menghitam tertutupi arang bekas kebakaran serta kunjungan wisatawan sempat ditutup sementara.

Dalam kebakaran ini Polres Probolinggo menetapkan 1 orang tersangka yakni pihak Wedding Organizer (WO), Wibowo Wardhana (41) warga kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:Iran Kibarkan Bendera Hitam Simbol Duka Islam Syiah Atas Serangan Israel di Gaza

Pemadaman yang dilakukan hingga 7 hari lebih pun membuahkan hasil. Pasca kebakaran tersebut selama satu bulan terakhir bukit Teletabis kembali menghijau, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mulai pulih.

Berdasarkan keterangan Septi Eka, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS mengungkapkan “Hampir semua savana yang terbakar, saat ini mulai tumbuh kembali rumputnya” ungkapnya pada 17 Oktober 2023.

Sejak 19 September 2023 lalu, wisata bromo kembali dibuka untuk umum setelah kebakaran dipadamkan.

Diharapkan semua pengunjung kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) selalu berhati-hati dalam menjaga kelestarian alam dengan mematuhi seluruh peraturan dan larangan yang berlaku dikawasan wisata tersebut agar kejadian kebakaran tidak berulang kembali.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: