Awal Mula NFT Muncul dan Penyebab Hancur Leburnya Harga Aset Karya Seni Digital Web3

Awal Mula NFT Muncul dan Penyebab Hancur Leburnya Harga Aset Karya Seni Digital Web3

ilustrasi-foto ist-

Awal Mula NFT Muncul dan Penyebab Hancur Leburnya Harga Aset Karya Seni Digital Web3

CRYPTO - OKES.NEWS - Dalam beberapa tahun belakangan ini sejak diluncurkan NFT adalah singkatan dari non-fungible token harga dan kehadirannya semakin menurun. 

Banyak faktor penyebab yang menjadi alasan jatuhnya masa keemasan NFT NFT (non-fungible token) tak lagi diminati sehingga hargnya semakin anljok dan banyak yang rugi.

Tak hanya itu, NFT (non-fungible token) saat ini yang bertahan dalam pengembangan NFT sudah tidak banyak. Hal itu menjadikan salah satu produk blockchain ini hancur lebur.

Awalnya, NFT dibuat menggunakan teknologi blockchain. Blockchain adalah teknologi yang menyimpan data dalam buku besar publik yang terdesentralisasi. Hal ini membuat NFT menjadi aset yang aman dan transparan.

BACA JUGA:Cara membuat web3 dan keuntungan teknologi blockchain untuk bisnis masa depan

NFT memiliki beberapa karakteristik yakni Unik: Setiap NFT adalah unik dan tidak dapat ditukar dengan NFT lain. NFT tidak dapat dipecah atau dibagi menjadi bagian yang lebih kecil. NFT disimpan di blockchain, yang merupakan teknologi terdesentralisasi.

NFT dapat diverifikasi dengan memeriksa catatan blockchain. NFT masih dalam tahap awal pengembangan, namun memiliki potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital.

AWAL MULA MUNCULNYA NFT

Gagasan NFT pertama kali muncul pada tahun 2012 dengan “Colored Coin” yang dikeluarkan di blockchain Bitcoin. Colored Coin adalah token yang mewakili aset dunia nyata di Blockchain. Koin ini bisa digunakan untuk membuktikan kepemilikan aset apa pun: logam mulia, mobil, real estat, ekuitas, dan obligasi.

Namun, Colored Coin tidak pernah benar-benar populer karena beberapa keterbatasan teknis Bitcoin. Salah satu keterbatasannya adalah Bitcoin tidak memiliki kontrak pintar, yang merupakan fitur penting untuk membuat NFT.

NFT baru benar-benar populer pada tahun 2017 dengan munculnya game CryptoKitties. CryptoKitties adalah game berbasis blockchain di mana pemain dapat membeli, menjual, dan membiakkan kucing digital. Setiap kucing di CryptoKitties adalah unik dan tidak dapat ditukar dengan kucing lain.

CryptoKitties menjadi sangat populer dan menghasilkan jutaan dolar dalam transaksi. Hal ini menarik perhatian banyak orang dan membuat NFT semakin dikenal.

BACA JUGA:Kebijakan GRAB Dalam Adaptasi Melalui Crypto dan NFT di Aplikasi Direspon Positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: