Hasil Pertandingan MU vs Man City : The Citizens Buktikan Diri Sebagai Penguasa Manchester

Hasil Pertandingan MU vs Man City : The Citizens Buktikan Diri Sebagai Penguasa Manchester

Kiper MU, Andre Onana mencoba melakukan penyelamatan saat bomber Manchester City, Erling Haaland akan cetak gol.-ist-

MANCHESTER, OKES.NEWS - Manchester City sukses memenangi derbi kontra Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam dengan skor telak 3-0. 

Kemenangan tersebut membuktikan, The Citizens - julukan Manchester City - mendominasi sekaligus penguasa Kota Manchester.

Pada laga pekan ke-10 Premier League tersebut, Setan Merah - julukan MU- tak berkutik bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Erling Haaland menjadi mimpi buruk bagi MU dengan mencetak dua gol untuk City dan memberikan satu assist.

BACA JUGA:Beri Pemahaman Tentang Kegiatan Hulu Migas, SKK Migas Sumbagsel dan K3S Wilayah Baturaja Gelar Kuliah Umum

Haaland membuka skor melalui titik putih pada menit ke-26 setelah Rasmus Hojlund melanggar Rodri. Kemudian, dia menggandakan keunggulan City dengan tandukan pada menit ke-49.

Pada menit ke-80, Haaland memberikan umpan kepada Phil Foden untuk memastikan kemenangan 3-0 bagi timnya.

Statistik menunjukkan bahwa City pantas mendapatkan kemenangan besar tersebut. Mereka bahkan bisa saja menang dengan skor lebih mencolok jika bukan karena tujuh penyelamatan yang dilakukan oleh Andre Onana.

Selain dominasi dalam head to head, City juga unggul dalam statistik prestasi. Sejak Pep Guardiola bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016, mereka telah meraih 145 poin lebih banyak daripada Manchester United (649 berbanding 504).

BACA JUGA:3 Draft Pick Wajib Kalian Coba di Mobile Legends

Mereka juga memenangkan 60 pertandingan lebih banyak di Premier League (205 berbanding 145). Sekaligus sukses membukukan 229 gol lebih banyak (681 berbanding 452).

Pep Guardiola sangat senang dengan kemenangan ini dan menyatakan bahwa ini bukan tentang mempermalukan lawan.

“Kami tidak ada niatan untuk memalukan lawan. Tapi, sebenarnya yang terjadi adalah sebaliknya. Jadi, wajar saja jika kami merayakan kemenangan ini,” ungkap Guardiola .

Pep Guardiola juga memuji Erling Haaland yang mencetak brace dan memecahkan rekor sebagai pencetak 20 gol tandang tercepat dalam sejarah Premier League.

BACA JUGA:3 Buah Alami Yang Mampu Melawan Kanker, Salah Satunya Buah Surga Loh!

Haaland mencapai jumlah gol tersebut lebih cepat daripada pemain lain, mematahkan rekor Kevin Phillips.

Di sisi lain, Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku sangat kecewa dengan hasil ini dan merasa bahwa rencana permainan mereka di babak pertama berjalan dengan sempurna, kecuali penalti yang mengubah permainan. “Tentu saja ini sangat menyakitkan bagi kami,” ucap Erik ten Hag.

Dengan hasil ini, Manchester City mengumpulkan 24 poin dan terus mengejar pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur, dengan selisih dua poin. Sementara Manchester United terpaku di peringkat delapan dengan 15 poin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: