5 Wallet Crypto Terbaik, Nomor 4 Dikenal Dompet Paling Aman dari Peretas

5 Wallet Crypto Terbaik, Nomor 4 Dikenal Dompet Paling Aman dari Peretas

ilustrasi bitcoin news berita-foto ist-

OKES.NEWS- Bitcoin Wallet atau dompet digital mata uang digital perkembangannya sangatlah pesat. Seiring penggunaannya, namun masih banyak ditemukan wallet Crypto yang masih dikategorikan tidak aman. Sehingga permasalahan tersebut menjadi incaran para hacker/peretas yang memanfaatkan cela dari kelemahan dompet kripto.

Crypto Wallet (dompet kripto) kerap digunakan untuk menyimpan aset digital cryptocurrency. Jaringan yang terhubung dengan blockchain menjadikan pengguna atau pemilik aset bisa menyimpan dan melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa bantuan pihak ke 3.

BACA JUGA:Bitcoin Sentuh Harga $34000, Kenali Faktor Penyebabnya

Bahkan, dalam jaringan blockchain dompet digital (Wallet Crypto), pengguna bisa memantau  riwayat transaksi yang terekam jelas sehingga pemilik aset dapat mengetahui alur transaksi penggunaan aset crypto.

Namun, kelemahan pada dompet crypto masih ditemukan. Tak jarang pemilik aset kripto mengalami kerugian karna akun dompet milik pemilik aset kripto digital diretas dari masalah bug yang ditemukan. 

Oleh karna itu, dalam artikel ini okes,news akan mebagikan beberpa rekomendasi dompet kripto yang cukup aman untuk menyimpan aset digital  pengguna dengan sistem keamanan terbilang update dan canggih. 

BACA JUGA:Mengenal Pi Bridge dan Wrapped Pi Untuk Ekosistem Coin PI Network Diperdagangkan di PancakeSwap

Sistem kemanan pada dompet digital bitcoin dan Crypto harus memiliki keamanan berlapis. Dan perlu diketahui dalam memilih sistem keamanan dompet digital perlu banyak riset dan kepercayaan oleh pengembang juga bisa menjadi acuan sebelum menentukan menyimpan lebih banyak aset crypto milik anda.

Berikut ini beberapa pilihan dompet Crypto yang cocok buat kamu gunakan untuk menyimpan aset digitalmu dan cukup dikenal dengan sistem kemanan berlapis.

1. METAMASK

Pemilik aset digital crypto tentu sduah tak asing lagi dengan penggunaan dompet digital satu ini. Yakni Metamask. Pengembang aset digital yang fokus pada penyimpanan aset digital ini terus melakukan pengembangan sistem kemananan mereka. 

Terdapat beberpa versi penggunaan dompet digital ini. Yakni dengna mengunakan versi PC dan android berikut IOS. MetaMask bisa juga diterapkan dari Google dan aplikasi. Dompet ini memliki fitur  jaringan Web3 populer, seperti Polygon, Binance Smart Chain, dan Avalanche.

2. Trus Wallet 

Didesain dan dikembangkan untuk fokus pada pelayanan penyimpanan aset digital kripto dan jaringan blockchain. Trust Wallet juga saat ini terus menambhakan sistem fitur layanannya sepeti Swapp. Sehingga pengguna bisa melakukan penukaran mata uang digital mereka dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: