Tanaman Anggrek Merpati Manfaat dan Cara untuk Obat Herbal Alami

Tanaman Anggrek Merpati Manfaat dan Cara untuk Obat Herbal Alami

melati anggrek--

Tanaman Anggrek Merpati Punya Manfaat Yang Banyak Sebagai Obat Herbal Alami

OKES.NEWS - Anggrek merpati merupakan tanaman yang sering menumpang pada tanaman lainnya. Karena bentuk bunganya yang mirip dengan burung merpati yang terbang, anggrek merpati adalah salah satu jenis anggrek yang paling populer.

Tanaman ini dapat bertahan hidup di mana pun, dataran tinggi atau dataran rendah. Dengan berbagai keunikannya, ternyata Anggrek merpati mempunyai banyak manfaat mulai dari kanker otak, batuk kering, rematik, jerawat, sakit pada telinga, dan sinusitis.

Dengan manfaat yang begitu banyak pasti terdappat kandungan senyawa didalam anggrek merpati ini. Berbagai senyawa aktif dapat ditemukan dalam anggrek merpati, seperti kardenolin, alkaloid seperti mikelarbina dan liriodenina, polifenol, dan flavonoid. 

BACA JUGA:Start Kurang Bagus, Sriwijaya FC Bakal Fokus Hadapi PSDS di Liga 2 2023

Tanaman ini juga memiliki metabolit sekunder yang berfungsi sebagai antioksidan, antipiretik, dan fitoestrogen. Senyawa-senyawa ini dianggap memiliki manfaat kesehatan seperti melawan radikal bebas, mengurangi demam, dan berfungsi sebagai fitoestrogen dalam tubuh. 

Hal ini memperkuat bahwa anggrek merpati  sebagai tanaman herbal yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan tradisional. Untuk cara pengolahan menjadi obat kita dapat mengikuti  borneohome.

BACA JUGA:5 Wallet Crypto Terbaik, Nomor 4 Dikenal Dompet Paling Aman dari Peretas

1. Ambil pentol dari tanaman anggrek merpati

2. Rebus dengan 1 gelas air

3. Tunggu sampai beberapa menit hingga mendidih

4. Sisakan setengah gelas air 

Ramuan herbal ini dapat kalian minum 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: