Pemberian Vitamin A di OKU Capai Target

Pemberian Vitamin A di OKU Capai Target

CAPAI TARGET: Dinkes OKU capai target dalam pembagian vitamin A secara gratis kepada anak di usia 6-59 bulan. (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA -( OKES.NEWS ),Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memberikan Vitamin A secara gratis kepada 29.611 anak usia 6-59 bulan. 

 

Pemberian Vitamin A ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak agar terhindar dari berbagai penyakit.

 

Pemberian Vitamin A dilakukan melalui 18 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU. Selain itu, Dinas Kesehatan juga melibatkan seluruh satuan pendidikan jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk menyukseskan program ini.

 

Vitamin A yang diberikan kepada anak-anak tersebut terdiri dari dua jenis. Yaitu vitamin A biru untuk bayi usia 6-12 bulan dan vitamin A merah untuk anak usia 1-5 tahun. Selain itu, ibu menyusui hingga bayi berusia 42 hari juga mendapat Vitamin A.

BACA JUGA:Remaja Ketahui Tanda ini Bahwa Kalian Sudah Dewasa

 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan OKU, Afua Amuri, mengatakan bahwa pemberian Vitamin A ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun. 

 

Program ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar terhindar dari berbagai penyakit. Seperti campak, diare, mata, dan tidak menghambat tumbuh kembangnya.

 

"Persentase pemberian Vitamin A di OKU sudah mencapai 100 persen sesuai dengan target sasaran," kata Afua.

 

Afua menjelaskan pemberian Vitamin A tersebut melalui 18 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

 

Bahkan, pihaknya melibatkan seluruh satuan pendidikan jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) yang tersebar di Kabupaten OKU agar program tersebut berjalan secara optimal.

 

Program ini menyasar anak usia 6-59 bulan. Mereka diberi vitamin tersebut guna meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA:PPS Mulai Tempel Daftar DCT ke Desa-Desa

 

Anak yang mendapat asupan Vitamin A cenderung memiliki kekebalan tubuh lebih baik sehingga terhindar dari berbagai penyakit infeksi, seperti campak, diare, mata, dan tidak menghambat tumbuh kembangnya.

 

Afua Amuri juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk membawa anak-anaknya ke Puskesmas atau PAUD terdekat untuk mendapatkan Vitamin A.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: