Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund : Uji Ketangguhan Rossoneri di San Siro

Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund : Uji Ketangguhan Rossoneri di San Siro

Olivier Giroud-ist-

MILAN,  OKES.NEWS - AC Milan akan menghadapi ujian berat saat menjamu Borussia Dortmund pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (29/1) dini hari mendatang.

Ketangguhan Rossoneri di San Siro atas perwakilan Bundesliga akan diuji dalam pertarungan sengit ini.

Sejak kekalahan tipis 0-1 dari Dortmund pada musim 2002-2003, Milan hanya mengalami satu kekalahan dari 16 pertandingan terakhir di kandang melawan klub Jerman dalam kompetisi UEFA.

Dalam rentang waktu tersebut, mereka meraih 11 kemenangan dan empat hasil imbang.

BACA JUGA:Kalah Tiga gol Tanpa Balas dari Semen Padang, Kans Sriwijaya FC Lolos Babak 12 Besar Makin Tertutup

Mempertahankan tradisi positif ini menjadi krusial bagi Milan agar tetap bersaing dan lolos ke fase knockout.

Jika Milan kalah dan PSG berhasil mengalahkan Newcastle United, peluang mereka untuk melangkah ke babak 16 besar akan terancam.

Saat ini, Milan berada di posisi ketiga klasemen dengan lima poin, tertinggal satu poin dari PSG dan dua poin dari Dortmund yang memimpin klasemen.

Kemenangan di pertandingan ini akan membawa Milan melampaui Dortmund di klasemen, memberi mereka kendali atas nasib mereka sendiri pada matchday terakhir menghadapi Newcastle United.

BACA JUGA:Prediksi Girona vs Athletic Bilbao : Ambisi Untuk Mempertahankan Performa Impresif

Meskipun dihadapkan pada sejumlah cedera, termasuk absennya beberapa pemain kunci seperti Rafael Leao dan Noah Okafor, Milan harus mengandalkan Olivier Giroud dan Christian Pulisic sebagai harapan gol.

Kembalinya Ruben Loftus-Cheek dari cedera memberikan sedikit kelegaan, dan pelatih Stefano Pioli mungkin akan mempertimbangkan perubahan formasi menjadi 4-2-3-1 dengan Loftus-Cheek dalam peran maju.

Meski penampilan Milan dalam pertandingan terakhir Serie A kurang memuaskan, Pioli yakin bahwa timnya memiliki pendekatan yang tepat menghadapi Dortmund.

"Kemenangan atas Dortmund akan memiliki dampak besar bagi kami. Pemain juga telah memahami tugas mereka dalam pertandingan nanti," ujar Pioli.

BACA JUGA:Persaingan Juara Makin Sengit, Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen Premier League

Di sisi Dortmund, pelatih Edin Terzic berharap timnya dapat melanjutkan performa positif setelah kemenangan 4-2 atas Borussia Monchengladbach.

Gregor Kobel, penjaga gawang Dortmund, menekankan pentingnya membawa momentum positif ke pertandingan melawan Milan.

Meskipun tanpa Felix Nmecha yang cedera pinggul, Dortmund dapat mengandalkan Emre Can dan Kobel yang dalam kondisi baik.

Niclas Fullkrug, yang mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir untuk Dortmund, juga siap untuk berkontribusi.(*)

BACA JUGA:Rombak Besar-Besaran 15 Pemain MU Bakal Dilepas, Siapa Saja ?

 Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan (g); Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Pelatih:  Stefano Pioli

 Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel (g); Sule, Hummels, Schlotterbeck, Ryerson; Can, Sabitzer; Reus, Brandt, Malen; Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

 Stadion: San Siro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: