Prediksi Liverpool vs LASK Linz : Bidik Juara Grup

Prediksi Liverpool vs LASK Linz : Bidik Juara Grup

Luis Diaz-ist-

LIVERPOOL, OKES.NEWS - Liverpool sudah memastikan lolos ke playoff babak sistem gugur Liga Europa dengan hasil imbang melawan LASK Linz di Anfield, dini hari nanti. Namun, seri bukan target utama Liverpool.

Untuk menjadi juara Grup E, Liverpool membutuhkan kemenangan. Posisi pemuncak klasemen sangat penting bagi pasukan Juergen Klopp guna mengurangi padatnya jadwal pertandingan mereka.

Sebagai juara grup, Liverpool dapat langsung melangkah ke babak 16 besar. Sebaliknya, jika finis sebagai runner-up, mereka harus menghadapi babak playoff untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Kehadiran Liverpool di puncak klasemen belum terjamin. Setelah kekalahan 2-3 di markas Toulouse, membuat mereka unggul hanya dua poin dari klub Prancis tersebut dan lima poin dari Union Saint-Gilloise.

BACA JUGA:BANGKIT ! Sriwijaya FC Berambisi Kalahkan Tuan Rumah PSPS dengan Melakukan Hal Ini

Liverpool harus menunggu hingga pekan terakhir untuk menentukan posisi mereka. Hasil imbang 1-1 dengan Manchester City akhir pekan lalu meningkatkan optimisme, dan mereka memiliki hasil kandang yang bagus di Liga Europa, dengan tujuh kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Bek Liverpool, Kostas Tsimikas, menegaskan keseriusan tim dalam menghadapi LASK. Tsimikas menyatakan bahwa Liverpool tidak meremehkan Liga Europa dan memiliki tujuan untuk memenangi kompetisi ini.

"Kami menetapkan tujuan di awal musim; kami ingin memenangkan segalanya, pertandingan Premier League, pertandingan piala, dan Liga Europa," tegasnya.

Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister, juga menegaskan fokus tim pada setiap pertandingan. "Kami harus memberikan segalanya dan berjuang setiap saat," ujarnya.

BACA JUGA:Dortmund Lolos Fase Knockout Liga Champions, Tiga Tim Lain Masih Punya Peluang

Meskipun LASK berada di posisi buncit dan Liverpool diunggulkan, pelatih LASK, Thomas Sageder, menegaskan bahwa timnya tidak datang sebagai turis.

“Kami akan berusaha keras bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” ungkap Thomas Sageder.

Liverpool akan absen Diogo Jota dan Alisson Becker karena cedera. Oleh karena itu, Juergen Klopp akan melakukan lebih banyak rotasi, dengan Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Andrew Robertson juga masih absen.

LASK Linz juga menghadapi tantangan absen Ebrima Darboe, Adil Taoui, dan Philipp Wiesinger. Meski demikian, Sageder tidak diharapkan melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

 

Liverpool (4-3-3): Kelleher (g); Alexander-Arnold, Konate, Quansah, Gomez; Elliott, Endo, Gravenberch; Doak, Gakpo, Diaz

Pelatih: Juergen Klopp

LASK Linz (3-4-3): Lawal (g); Andrade, Talovyerov, Ziereis; Stojkovic, Horvath, Ljubic, Bello; Ljubicic, Zulj, Usor

Pelatih:Thomas Sageder

Stadion:Anfield

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: