Mabes Polri Beri Arahan Polres OKU Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024

Mabes Polri Beri Arahan Polres OKU Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024

BERI ARAHAN: Tim Pamatwil Mabes Polri memberikan arahan tentang pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 saat kunjungan di Polres OKU< Jumat (9/12/2023). (Foto: Humas Polres OKU) //--

Okes.news, BATURAJA - Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Mabes Polri memberikan arahan dan kesiapan personel Polres OKU dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Arahan tersebut diberikan saat tim Pamatwil Mabes Polri melakukan kunjungan ke Polres OKU, Jumat (8/12/2023). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang merupakan operasi pengamanan Pemilu 2024 secara nasional.

Kedatangan Pamatwil Mabes Polri ke Polres OKU disambut langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono bersama PJU dan Kapolsek jajaran.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon mengatakan bahwa kunjungan Pamatwil Mabes Polri di Polres OKU dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Dengan tujuan memberikan arahan dan kesiapan personel Polres OKU dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

“Pemerintahan dalam mencapai tujuan negara maka Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024,” tuturnya.

Yakni, tambah dia melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif dengan mengerakan sumber daya yang ada.

Serta memperkokoh sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, TNI dan masyarakat serta mitra keamanan lainnya. Sehingga pesta demokrasi Pemilu 2024 ini dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

“Segala arahan dan petunjuk dari Pamatwil akan kami lakukan untuk keberhasilan Polres OKU dalam melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sehingga operasi yang dilaksanakan tercapai sesuai dengan rencana operasi,” pungkas Kasi Humas.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: