Lokasi Pasar Murah Diburu Warga Baturaja, Beras Paling Laris

Lokasi Pasar Murah Diburu Warga Baturaja, Beras Paling Laris

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon (kanan) saat melakukan pasar murah di Kabupaten OKU. (Foto: ist)--

BATURAJA - OKES.NEWS, Bulog OKU menggelar pasar murah di tiga tempat jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru. Yakni RS Kibang, Holindo dan Kemalaraja. 

Saat digelar di tiga tempat tersebut, [asar murah langsung diserbu warga. Ratusan warga berduyun-duyun untuk mendapatkan bahan pokok yang harganya murah.

“Antusias masyarakat sangat tinggi sekali saat ada pasar murah yang digelar Bulog,” kata Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon.

Julkhaidar Romadhon menambahkan, masyarakat sangat tinggi untuk membeli beras, daging sapi dan kerbau yang dijual dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Alt Coin [crypto] Berpotensi Kalahkan BNB atau BTC, Harga Dibawah dari $1 Menurut Google Bard

Dalam operasi pasar tersebut Bulog menyiapkan sebanyak 4,5 ton beras medium dan masing-masing 60 kilogram daging sapi dan kerbau yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran.

Untuk beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual seharga Rp54.000 per 5 kilogram (Kg), daging kerbau Rp80.000 per Kg dan daging sapi Rp95.000 per Kg.

"Alhamdulillah semua bahan pangan dioperasi pasar ini ludes dalam waktu hanya beberapa jam saja.Beras paling laris," sambung  Julkhaidar Romadhon.

Julkhaidar Romadhon menambahkan, operasi pasar murah tersebut akan terus digencarkan pihaknya hingga akhir tahun 2023 dengan jumlah beras yang disiapkan mencapai 1.000 ton.

BACA JUGA:32 Gereja di OKU Dijaga Ketat Saat Perayaan Natal

Hal itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pangan, terutama pada beras bagi masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Operasi pasar murah ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi harga serta pasokan beras menjelang natal dan tahun baru," pungkas  Julkhaidar Romadhon. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: