Prediksi AC Milan vs Cagliari : Wajib Waspadai Kejutan di 16 Besar Coppa Italia

Prediksi AC Milan vs Cagliari : Wajib Waspadai Kejutan di 16 Besar Coppa Italia

Luka Jovic wajib waspada kejutan dari Cagliari saat laga 16 besar Coppa Italia di San Siro.-Luca Bruno/AP Photo-

MILAN, OKES.NEWS - AC Milan akan memulai tahun 2024 dengan pertandingan pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro melawan Cagliari, Rabu dini hari, 3 Januari 2024 nanti.

Pada pertandingan nanti, AC Milan wajib mewaspadai adanya kejutan dari Cagliari. Terlebih, musim ini, Coppa Italia telah menyajikan hasil-hasil di luar dugaan.

Juara bertahan, Inter Milan, dan pemegang Scudetto, Napoli, keduanya harus tersingkir secara mengejutkan.

Inter mengalami kekalahan 1-2 dari Bologna dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit di hadapan pendukungnya, sementara Napoli dibantai 4-0 oleh Frosinone di Estadio Diego Armando Maradona.

BACA JUGA:Inilah Daftar Pengurus KONI Sumsel 2023-2027 yang Dilantik

Dua hasil buruk itu dapat memberikan dampak pada tim-tim besar lainnya, termasuk Milan, yang terakhir kali meraih trofi Coppa Italia pada tahun 2003.

Penampilan Milan tidak terlalu mengesankan menjelang laga ini. Setelah bermain imbang 2-2 dengan Salernitana, mereka hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo dalam pertandingan terakhir Serie A di San Siro.

Performa yang kurang memuaskan ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan fans, terutama setelah pemain seperti Rafael Leao mendapat kritik.

Oleh karena itu, bek Milan, Alessandro Florenzi, menekankan pentingnya fokus tim untuk laga Rabu dini hari nanti.

BACA JUGA:Jos, Timnas Indonesia Bersiap untuk Piala Asia 2024, Shin Tae-yong Bawa 29 Pemain untuk TC di Turki

"Ini Cagliari dalam tiga hari. Kami harus berusaha memberikan segalanya," ujar Florenzi kepada DAZN.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa setelah kurang konsisten di tahun 2023, timnya harus menunjukkan performa yang lebih baik. Evaluasi utama Pioli tertuju pada penurunan kinerja lini serang. "Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Kami bisa bermain dan menciptakan lebih banyak lagi peluang," ujarnya di Football Italia.

Di kubu Cagliari, yang tengah mengejar gelar Coppa Italia pertamanya, mereka merasa tidak memiliki apa-apa yang hilang menjelang pertandingan ini. "Jika Milan mengalahkan kami, kami akan memberi selamat kepada mereka," kata Pelatih Cagliari, Claudio Ranieri, di situs klub.

Namun, Ranieri juga menantang anak asuhnya untuk mengikuti jejak Bologna dan Frosinone. "Bagi kami, ini adalah kesempatan, terutama bagi mereka yang jarang bermain. Kami akan mencoba bergerak maju," tegasnya.

BACA JUGA:MU Ditendang Muenchen dari Liga Champions, Pemain Mahal Hanya Sia-sia

Cagliari, yang berhasil mengalahkan Palermo dan Udinese di babak sebelumnya, tidak memiliki masalah pemain menjelang laga ini, kecuali absennya Eldor Shomurodov, Marko Rog, dan Nahitan Nandez.

Sementara itu, Milan, selain absennya Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Marco Sportiello, Tommaso Pobega, dan Noah Okafor, juga dipastikan tanpa Ismael Bennacer.

Sang gelandang yang baru pulih mendapat panggilan timnas Aljazair untuk Piala Afrika dan sudah harus bergabung pekan ini.

Untungnya, striker Nigeria Samu Chukwueze baru akan berangkat pada pertengahan pekan, memungkinkan Stefano Pioli untuk mengistirahatkan Rafael Leao atau Christian Pulisic, yang mencetak gol kemenangan melawan Sassuolo.

BACA JUGA:Terus Torehkan Prestasi, Kali Ini SSB Palembang Soccer Skills Juara 2 Football Tournament

Olivier Giroud juga mungkin duduk di bangku cadangan, dengan persiapan untuk laga berikutnya menghadapi Empoli di Serie A.(*)

Prakiraan Susunan Pemain AC Milan vs Cagliari :

AC Milan (4-2-3-1): Maignan (g); Florenzi, Simic, Hernandez, Bartesaghi; Krunic, Adli; Chukwueze, Romero, Leao; Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari (4-3-3): Radunovic (g); Zappa, Goldaniga, Dossena, Augello; Makoumbou, Prati, Pereiro; Oristanio; Luvumbo, Petagna

Pelatih: Claudio Ranieri

Stadion: San Siro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: