Harga Bitcoin Tembus Rp700 Juta Diawal Tahun 2024, Bisa Kalahkan Rekor Tertinggi 2021

Harga Bitcoin Tembus Rp700 Juta Diawal Tahun 2024, Bisa Kalahkan Rekor Tertinggi 2021

Bitcoin--

Crypto – okes.news , Harga Bitcoin melonjak 156 persen ke US$45.532 atau setara Rp707 juta (kurs Rp15.527 per dolar AS) dibandingkan tahun lalu.Pada tanggal 2 Januari 2024.

Kenaikan ini merupakan yang tertinggi dalam 21 bulan terakhir, meski masih jauh dari rekor tertinggi, yakni US$69 ribu per pada November 2021.

Namun, banyak para investor yakin bisa saja mengalahkan rekor tersebut. Hal itu, karna momen ini tahun bitcoin akan halving.

Kenaikan harga Bitcoin di awal tahun ini terjadi di tengah meningkatnya spekulasi Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bakal menyetujui exchange traded fund (ETF) Bitcoin. 

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Alt Coin [crypto] Berpotensi Kalahkan BNB atau BTC, Harga Dibawah dari $1 Menurut Google Bard

ETF adalah reksa dana yang berbasis pada aset kripto, seperti Bitcoin.

ETF Bitcoin dapat menjadi sarana bagi investor untuk berinvestasi di Bitcoin tanpa harus membeli Bitcoin secara langsung. 

Hal ini dapat meningkatkan minat investor terhadap Bitcoin dan mendorong kenaikan harga.

Selain itu, kenaikan harga Bitcoin juga didorong oleh meningkatnya permintaan Bitcoin dari investor ritel dan institusi.

 Investor ritel tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin karena harganya yang masih relatif murah dibandingkan dengan rekor tertingginya. 

Investor institusi, seperti hedge fund, juga tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin karena potensi pertumbuhannya yang tinggi.

BACA JUGA:5 Wallet Crypto Terbaik, Nomor 4 Dikenal Dompet Paling Aman dari Peretas

Jika SEC menyetujui ETF Bitcoin, maka hal ini dapat mendorong kenaikan harga Bitcoin lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: