Meriah Rhoma Irama-Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno di panggung Dev-X

Meriah Rhoma Irama-Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno di panggung Dev-X

Rhoma Irama, yang membawakan beberapa lagunya dan berhasil menghibur ratusan pengunjung di hall B JCC Senayan.--

Meriah Rhoma Irama-Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno di panggung Dev-X Okes.news- Devotion Experience (Dev-X) yang digelar Kementerian Agama di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Jumat malam, 5 Januari 2024 meriah.

Perhelatan ini  memadukan dialog publik, pagelaran musik, dan film tentang moderasi beragama.

Acara ini, diinisiasi oleh Balitbang Diklat Kementerian Agama RI  berhasil menarik perhatian publik dengan kehadiran beberapa tokoh penting dan talenta musik Indonesia.

Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama, Dr Suyitno, bersama maestro musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama, hadir sebagai narasumber utama.

BACA JUGA:Tim Gabungan Amankan Rhoma Irama

BACA JUGA:Ridho Rhoma Divonis 2 Tahun

Keduanya berbagi pengalaman dan pandangan tentang pentingnya moderasi beragama di Indonesia, serta peran musik dalam menyampaikan pesan ini.

Rhoma Irama, yang dikenal sebagai "the voice of muslim" sejak tahun 1973, menekankan kekuatan musik dalam membangun karakter dan menyatukan bangsa.

Acara tersebut juga diramaikan oleh bakat muda Indonesia seperti Donny Evans, juara 1 lomba musik moderasi beragama, Siska Septiani, juara 1 Forsa Idol tingkat nasional, dan Ayuning Niwang Nastiti, kontestan KDI 2018 dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mereka dikenal sering menyanyikan lagu-lagu yang bertemakan kerukunan dan persaudaraan.

Suyitno menegaskan bahwa selama dua tahun terakhir, Kementerian Agama telah memanfaatkan musik dan film dalam dakwah.

Tujuanya  untuk memperkuat moderasi beragama, menganggapnya sebagai langkah bijak di era modern.

Dialog publik ini semakin meriah dengan duet antara Suyitno dan Ayuning Niwang Nastiti, yang menyanyikan lagu-lagu Rhoma Irama.

Acara ini berakhir dengan penampilan menawan dari Rhoma Irama, yang membawakan beberapa lagunya dan berhasil menghibur ratusan pengunjung di hall B JCC Senayan.

BACA JUGA:LDII-NU-Muhammadiyah Seminar Nasional Moderasi Beragama Songsong Pemilu 2024

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang moderasi beragama melalui musik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: