Bikin Minder, Nih Dia Resep Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

Bikin Minder, Nih Dia Resep Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

Bekas jerawat di wajah bisa dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan alami. (Foto:ist)--

Bikin Minder, Nih Dia Resep Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Bahan Alami

KESEHATAN - BEKAS jerawat yang membandel pada wajah dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan ketidaknyamanan. 

Mengatasi masalah ini tidak selalu mudah, tetapi sebelum memutuskan perawatan mahal di klinik kecantikan, ada beberapa bahan alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping yang berlebihan.

BACA JUGA:Cara Tukar/Convert Pulsa Jadi Uang 24 Jam Tanpa Daftar, Langsung Cair ke Rekening Pribadi, Ikuti Metode ini

Lidah Buaya:

Lidah buaya mengandung salisilat dan belerang yang membantu meredakan kemerahan serta memudarkan bekas jerawat. Potong lidah buaya, ambil gel di dalamnya, oleskan pada bekas jerawat, biarkan mengering, dan bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Lemon:

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Campurkan air lemon dengan air, oleskan masker pada wajah dua hingga tiga kali sehari, diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air mengalir. Hindari penggunaan berlebihan jika memiliki kulit sensitif atau cenderung kering.

Madu:

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan dan infeksi jerawat. Oleskan madu murni tipis-tipis pada bekas jerawat, diamkan hingga mengering selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali seminggu.

BACA JUGA:Cantik Pakai Kunyit Emang Bisa, Simak Tips ini Biar Gak Gagal Paham!

Ekstrak Biji Anggur:

Campurkan beberapa tetes ekstrak biji anggur dengan madu, oleskan pada bekas jerawat, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air hangat.

Bubuk Kunyit:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: