Coblos Bersama Istri, Keliling Tinjau TPS

Coblos Bersama Istri, Keliling Tinjau TPS

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024.--

Coblos Bersama Istri, Keliling Tinjau TPS

OKU TIMUR - Guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan sukses, Bupati OKU Timur,  Ir H Lanosin MT dan Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama-sama meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Awalnya, Bupati Enos -sapaan Lanosin - mengunjungi TPS Khusus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura, yang berlangsung lancar dengan partisipasi 452 warga binaan.

"Alhamdulillah kegiatan Pemilu di TPS Khusus Lapas Martapura berjalan lancar, aman dan kondusif. Jumlah warga binaan yang memilih hari ini sesuai daftar DPT khusus sebanyak 452 orang. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang telah memantau pelaksanaan Pemilu di tempat kami,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Martapura, Edi Saputra.

Setelah itu, Bupati Enos didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes menyalurkan hak suara mereka di TPS 01 Harjowinangun, Belitang. 

Bupati Enos menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan berharap Pemilu berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif.

BACA JUGA:Pede, Prabowo-Gibran Sampaikan Pidato Kemenangan Hasil Quick Count di depan Pendukungya, KPU?

"Alhamdulillah, sebagai warga negara yang baik saya bersama istri telah menyalurkan hak suara kami. Kami sampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan pengawas serta perangkat-perangkatnya. Semoga Pemilu kali ini berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,”  ujar Bupati Enos usai mencoblos di TPS 01 Harjowinangun.

Selanjutnya, peninjauan dilakukan di beberapa TPS lainnya, seperti TPS 017 Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, dan TPS 06 Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya. 

Bupati dan Kapolres memastikan agar kegiatan ini tidak mengganggu jalannya pemilihan dengan membatasi kunjungan mereka hanya pada batas pintu masuk TPS.

"Tentu agar supaya mencapai Pemilu damai, kita semua mempunyai tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam Pemilu serentak Tahun 2024 ini dan mengawal hingga perhitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif,” tambah Bupati Enos.

Terkait kondusifitas, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menyampaikan sejauh ini kegiatan pemilihan umum terpantau kondusif dan terkendali. 

BACA JUGA:Harga Beras Capai Rp 16 Ribu Per Kilogram

Dwi Agung berharap Pemilu di OKU Timur tetap berlangsung aman hingga selesai penghitungan suara dan semua tahapan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: