Pinjami Perahu Fiber untuk Aktivitas Warga Terdampak di Baturaja Barat

Pinjami Perahu Fiber untuk Aktivitas Warga Terdampak di Baturaja Barat

--

Pinjami Perahu Fiber untuk Aktivitas Warga Terdampak di Baturaja Barat

BATURAJA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU memberikan pinjaman satu unit perahu fiber kepada masyarakat Desa Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat. 

Peminjaman perahu fiber tersebut dilakukan setelah jembatan gantung di desa tersebut rusak parah akibat diterjang luapan Sungai Ogan pada Jumat, 16 Februari 2024 lalu.

Diharapkan, adanya peminjaman perahu tersebut bisa membantu mobilitas masyarakat yang akan menyeberangi Sungai Ogan dalam menjalankan berbagai aktivitas.

BACA JUGA:Link Download Higgs Domino Tersedia Tombol Kirim Chip Terbaru 2024

BACA JUGA:BAWASLU OKU: Hitung Ulang di TPS Wajib Penuhi Ketentuan

Asisten 1 Setda OKU, Indra Susanto, menyatakan bahwa perahu tersebut diserahkan langsung oleh Kalaksa BPBD OKU, Januar Efendi, kepada Kepala Desa Karang Agung, M Subri. 

"Kami menitipkan perahu fiber milik BPBD OKU untuk operasional warga yang hendak melalukan aktivitas menyeberang Sungai Ogan,” ungkap Kalaksa BPBD OKU, Januar Efendi. 

Pinjaman perahu ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat selama beberapa waktu ke depan, terutama mengingat rusaknya jembatan gantung.

Januar Efendi juga menekankan pentingnya peran Kepala Desa Karang Agung dalam mengoperasikan perahu tersebut dan menjaga agar tetap berfungsi dengan baik. 

BACA JUGA:Jalan Taman Kota Baturaja Ditutup Total, Berikut Daftar Titik Kumpul Para Jamaah Harlah NU

BACA JUGA:Pemkab OKU Bakal Segera Bangun Jembatan Karang Agung yang Rusak Akibat Diterjang Banjir

“Silahkan dipakai dan dijaga dengan baik, memang ada beberapa masyarakat yang juga memiliki dan menggunakan lanting (rakit bambu) saat menyeberang, namun ini untuk memaksimalkan serta dapat membantu warga setempat,” tambahnya.

Kepala Desa Karang Agung, M Subri, menyambut baik bantuan perahu fiber tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: