Pesan Presiden Jokowi Saat Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Pesan Presiden Jokowi Saat Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada acara HPN, 20 Februari 2024--

Pesan Presiden Jokowi Saat Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Jakarta, okes.news - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang berlangsung meriah di Ecovention Hall Eco Park Ancol, Jakarta Utara, 20 Februari 2024 

Acara puncak yang bertema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa," ini menarik perhatian banyak pejabat negara dan stakeholder media.

Dalam kesempatan ini, Presiden di dampingi oleh figur-figur penting seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, dan pejabat tinggi lainnya termasuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyoroti peran krusial media arus utama dalam menghadapi era post-truth yang penuh tantangan.

Presiden, mengajak semua pihak untuk mendukung media dalam misinya menyajikan informasi yang akurat dan membangun optimisme.

BACA JUGA:HPN 2023, BNI Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

 Jokowi juga menginstruksikan kementerian terkait, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Isinya, agar kementrian  memprioritaskan perusahaan pers dalam belanja iklan pemerintah sebagai dukungan pada perusahaan pers di era digital.

Selain itu, Presiden menandatangani Peraturan Presiden "Publisher Rights" sebagai bentuk dukungan terhadap jurnalisme berkualitas.

Presiden menegaskan bahwa regulasi ini tidak akan menghambat kerjasama antara kreator konten dengan platform digital.

Presiden ingin menunjukkan komitmen pemerintah mendukung ekosistem pers yang sehat.

Peringatan HPN 2024 juga diisi dengan pemberian penghargaan oleh Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kepada instansi pemerintah, kepala daerah, dan jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: