Peringati HUT ke-19, Gelar Kejuaraan Antar Ranting Lemkari

Peringati HUT ke-19, Gelar Kejuaraan Antar Ranting Lemkari

--

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT yang juga merupakan Ketua Lemkari Sumatera Selatan saat membuka kejuaraan karate antar ranting Lemkari se-Kabupaten OKU. (Foto: Humas Pemkab OKUT)

Peringati HUT ke-19, Gelar Kejuaraan Antar Ranting Lemkari

OKU TIMUR - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19, Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) OKU Timur menggelar kejuaraan karate antar ranting Lemkari se-Kabupaten OKU.

Kejuaraan yang digelar di Balai Rakyat Setda OKU Timur, mulai 24 hingga 25 Februari 2024 tersebut diikuti 17 ranting Se-OKU Timur, 1 pengcab OKU Selatan dan 1 pengcab Way Kanan.

BACA JUGA:Ukur Kemampuan, Siswa Ikuti Assessment Minat dan Bakat

Kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan dengan slogan "Siapkan Dirimu Mulai Sekarang, Go Fighter!!!" tersebut diantaranya pra-usia dini, usia dini, pra-pemula, pemula, dan kadet. 

Event tersebut dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT yang juga merupakan Ketua Lemkari Sumatera Selatan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Sensei H Syarif Alfi mengatakan kejuaraan karate antar ranting atau Kejurting ini diselenggarakan dalam rangka HUT Lemkari OKU Timur Ke 19 Tahun. 

BACA JUGA:Kenali Efek Meminum Kopi Saat Perut Kosong sangat Beresiko dan Rentan Terhadap Kesehatan ini

”Terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati sekaligus Ketua Pengurus Lemkari Sumatera Selatan. Kami harap Kejurda Lemkari Sumatera Selatan selanjutnya bisa diselenggarakan di OKU Timur,” ujar Syarif Alfi.

Ketua Lemkari Sumatera Selatan Sensei Ir H Lanosin MT mengapresiasi kejuaraan tersebut. Karena selain memperingati HUT Lemkari OKU Timur ke 19 Tahun juga bertujuan untuk membentuk jiwa ksatria dan pemberani. 

Namun juga diharapkan terbentuknya hati yang mulia, sehingga ilmu yang didapat tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang negatif. 

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup OKU selatan Ajak Kaling Kelola Sampah

“Jika telah memiliki jiwa yang ksatria dan jiwa yang mulia maka saat bertanding pun harusnya menjunjung tinggi sportifitas dan menghindari kecurangan,” pungkas Lanosin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: