Liverpool Turunkan Kekuatan Terbaik Lawan Luton Town Dilaga FA Cup

Liverpool Turunkan Kekuatan Terbaik Lawan Luton Town Dilaga FA Cup

Demi meraih kemenangan, Liverpool akan turunkan Kevin de Bruyne saat lawan Luton Town pada babak kelima Piala FA, di Kenilworth Road, Rabu, 28 Februari 2024, dini hari. (Foto:X@SimpleFoot_)--

Liverpool Turunkan Kekuatan Terbaik Lawan Luton Town Dilaga FA Cup

LUTON - Manchester City bersiap menghadapi Luton Town pada babak kelima Piala FA, di Kenilworth Road, Rabu, 28 Februari 2024, dini hari.

Bahkan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan akan menurunkan pemain terbaiknya pada pertandingan tersebut.

Namun, sepertinya itu hanya gertakan Pep Guardiola saja. Meskipun mengalami dua kemenangan tipis 1-0 melawan Brentford dan Bournemouth di Premier League, City diyakini akan turun dengan pemain lapis keduanya. Mengingat mereka akan menghadapi derbi Manchester pada akhir pekan.

BACA JUGA:Usai Jalani Tugas OMBM Pasukan dari Personil Brimob Dipulangkan

Pep Guardiola menegaskan bahwa FA Cup memiliki kepentingan yang sama dengan kompetisi lain dan dia siap menurunkan seluruh pemain kunci. Termasuk Kevin de Bruyne, Jack Grealish, dan John Stones yang siap bermain.

"Piala FA sangat penting bagi kami. Kami lelah, tapi kami akan pulih dan siap menghadapi Luton. Kami akan melakukannya dan saya ingin lolos. Saya tahu ini sulit, sangat (sulit), tapi itulah kenyataannya," tegas Pep di situs resmi City.

Piala FA merupakan trofi yang dimenangi City musim lalu untuk meraih treble winner, dan Guardiola percaya ambisi mereka untuk merajai tiga turnamen ini tetap tidak berubah musim ini. 

Di sisi Luton, meskipun mencapai babak 16 besar Piala FA dianggap pencapaian luar biasa, mereka menyambut pertandingan ini setelah kalah telak 1-4 dari Liverpool di Premier League. 

Meski demikian, pelatih Rob Edwards memiliki keyakinan bahwa timnya bisa memberikan kejutan, merujuk pada penampilan bagus mereka melawan Liverpool.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-19, Gelar Kejuaraan Antar Ranting Lemkari

"Kami dapat menemukan banyak hal positif tentang tim kami. Ada pertandingan besar yang akan segera datang, di antaranya adalah pertemuan dengan Manchester City di Piala FA, diikuti oleh laga melawan Aston Villa yang sedang menjalani musim luar biasa," ungkapnya dalam wawancara di BBC Live.

Pertandingan ini menjadi pertemuan Piala FA pertama antara kedua tim sejak Januari 1969, ketika Manchester City menang 1-0 di Maine Road. 

City sudah tujuh kali menjadi juara Piala FA, sementara Luton Town belum pernah meraih gelar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: