Jika Pilpres Satu Putaran, Bantuan Beras Berlanjut Hingga Juni 2024

Jika Pilpres Satu Putaran, Bantuan Beras Berlanjut Hingga Juni 2024

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah saat kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur, pada tanggal 28 Februari 2024. (Foto: Kholid/Sumeks--

OKES.NEWS, MARTAPURA - Program bantuan beras cadangan pemerintah sebanyak 10 kg per bulan untuk masyarakat Indonesia diperpanjang hingga Juni 2024.2.28

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Prof Dr Muhadjir Effendy saat kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur, pada tanggal 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Kontroversi Penghitungan Ulang Suara di Ulu Ogan OKU, Ada Dugaan Pelangaran Pasca-Pleno PPK?

Muhadjir Effendy menegaskan bahwa jika Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 akan berlangsung hanya satu putaran, maka program bantuan beras cadangan pemerintah akan diperpanjang hingga Juni 2024.

Sebelumnya, program bantuan pangan cadangan pemerintah ini awalnya sampai Maret. Bantuan ini berupa 10 kg beras per kepala keluarga penerima.

"Dana untuk Pilpres putaran kedua bisa dipakai untuk membeli beras bantuan pangan cadangan pemerintah," ungkap Muhadjir Effendy.

 BACA JUGA:Rilis Helldivers 2, Sony IE Kenakan Biaya sama untuk dimainkan di Playstaion (PS) 5 ataupun PC

Muhadjir  juga menekankan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat non-petani menghadapi kenaikan harga gabah dan beras.

Selain itu, Muhadjir Effendy mengapresiasi penurunan angka kemiskinan di Kabupaten OKU Timur, yang turun menjadi 9,99 persen pada tahun 2023.

Muhadjir berharap angka kemiskinan dapat terus menurun di tahun 2024. Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, menambahkan bahwa kabupaten tersebut juga berhasil menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi 0,66 persen pada tahun 2022.

BACA JUGA: Laptop ASUS Vivobook E410MA Termurah di bawah 4 Juta, Lihat Spesifikasi dan Fiturnya

Bupati Lanosin juga membagikan prestasi lain Kabupaten OKU Timur, seperti peringkat keenam dengan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Sumatera Selatan (73,05) dan peringkat ke-4 tertinggi dalam pertumbuhan ekonomi dengan capaian 5,44 persen pada tahun 2022.

“Kami berharap bahwa capaian positif ini dapat terus berlanjut untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten OKU Timur,” pungkas Lanosin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: