Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 KPU OKU Timur, Massa dan Menghasut Dilarang

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 KPU OKU Timur, Massa dan Menghasut Dilarang

--

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat KPU OKU Timur, Massa dan Menghasut

MARTAPURA - Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat KPU OKU Timur dimulai pada Jumat, 1 Maret 2024. 

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, pihaknya telah mengawal seluruh proses Pemilu serentak 2024 di Kabupaten OKU Timur.

"Saat ini, rapat pleno rekapitulasi sudah mencapai tahap tingkat KPU, menandakan masuk ke tahap akhir di tingkat KPU OKU Timur," ungkapnya. 

Sebagai penanggung jawab kamtibmas, Kapolres mengajak semua elemen untuk menjaga ketertiban.

BACA JUGA:Dump Truk Lindas Pemotor di OKU, Satu Orang Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

"Proses pemilu di OKU Timur telah berjalan dengan baik, lancar, dan tertib sejak awal. Kami berharap agar tahap puncak ini berjalan dengan lancar," tambahnya. 

 

Kapolres menekankan pentingnya agar KPU dan Bawaslu menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, dan mengatasi segala keberatan terkait perhitungan suara dalam rapat pleno rekapitulasi.

Untuk menyelesaikan sengketa, Kapolres menyarankan penggunaan jalur resmi, seperti melalui Bawaslu provinsi hingga Mahkamah Konstitusi. Dia menegaskan larangan mengganggu kamtibmas, mengerahkan massa, atau melakukan penghasutan.

Dalam mengamankan proses Pleno Rekapitulasi, Kapolres telah menyiapkan 160 personil. Rapat rekapitulasi tingkat KPU OKU Timur diselenggarakan di Hotel Parai Martapura selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Maret 2024.

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah, menyatakan persiapan maksimal telah dilakukan, dan hingga saat ini, tidak ada kendala signifikan. 

“Meskipun ada dinamika terkait laporan di Bawaslu, kami berharap semua dapat diselesaikan dalam rapat rekapitulasi tingkat kabupaten,” ungkap Denis.

Diharapkan proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara berjalan lancar dan cepat, bahkan mungkin selesai dalam 1 atau 2 hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: